Home > Berita Liga Spanyol > Berharap Barca Tidak Diganggu Duo Madrid, Pique Ingin Juara Lagi

Berharap Barca Tidak Diganggu Duo Madrid, Pique Ingin Juara Lagi

Barcelona gagal meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2020-2021 setelah kalah bersaing dengan Real Madrid dan Atletico Madrid. Langkah Barcelona dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol resmi terhenti pada pekan ke-37 saat takluk dari Celta Vigo dengan skor 1-2. Kekalahan itu membuat Barcelona tidak mampu mengejar torehan Real Madrid serta Atletico Madrid hanya dengan satu pertandingan tersisa.

Blaugrana akhirnya cuma bisa finis di posisi ketiga dengan koleksi 79 poin, terpaut tujuh angka dari sang juara, Atletico Madrid, dan lima angka dari runner-up, Real Madrid. Gerard Pique, Bek tengah Barcelona, menegaskan kalau ada hal yang mesti diperbaiki untuk bisa meraih gelar juara musim 2021-2022.

Tapi, yang penting bagi Pique, Atletico Madrid dan Real Madrid tidak ‘mengganggu’ Barcelona dalam upaya itu. Pique menyadari kalau Barcelona tidak mengawali Liga Spanyol musim 2020-2021 dengan baik. Dalam 10 pertandingan pertama, pasukan Ronald Koeman memang hanya menang sebanyak 5 kali dan kalah 3 kali.

Pada paruh pertama musim lalu, Blaugrana bahkan gagal menembus lima besar klasemen setelah bercokol pada posisi keenam. Berkaca pada kegagalan musim lalu, Pique mengatakan ingin membawa Barcelona mengawali musim ini dengan baik agar langkah mereka mulus untuk meraih gelar.

Menurut Pique, kalau Barcelona mampu menjuarai Liga Spanyol, bukan tidak mungkin mereka memenangkan kompetisi lainnya. Selain itu, bek berpaspor Spanyol juga berharap rival terberat mereka, Atletico Madrid dan Real Madrid, tidak tampil merepotkan Barcelona seperti . . . Gabung . . . musim lalu.

“Musim lalu bukan musim terbaik bagi kami,” kata Pique, dikutip dari AS.

“Memang benar kami memenangkan Copa del Rey, tapi kalau kami tidak memenangkan LaLiga atau Liga Champions, itu bukan musim yang baik.”

“Musim ini kami akan menjalaninya dengan sangat antusias, itu adalah dasar dari segalanya.”

“Kalau kami tampil baik di liga, kami akan melalui fase untuk gelar lainnya dan kami akan dapat mencapai Maret atau April dengan opsi untuk memenangkan semuanya.”

“Kami harus mencoba memulai musim dengan baik.”

“Umumnya, saat kami memenangkan gelar liga, itu karena kami mengambil ritme yang baik sejak awal dan menarik, atau kami membangun keunggulan dan mempertahankannya.”

“Kami akan mencoba melakukan hal yang sama dan berharap Real Madrid dan Atletico Madrid ‘mengganggu’ kami,” katanya lagi.

Bek berusia 34 tahun ini juga mengutarakan harapannya agar penonton bisa kembali ke stadion untuk menyaksikan timnya bertanding secara langsung.

“Saya berharap kami bermain di hadapan publik karena itu adalah berita bagus bahwa orang-orang kembali ke stadion,” kata Pique mengakhiri.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...