Home > Berita Euro > Bek Senior Giorgio Chiellini Kemungkinan Besar Akan Tampil Kembali

Bek Senior Giorgio Chiellini Kemungkinan Besar Akan Tampil Kembali

Jakarta – Menjelang laga kontra Belgia di babak perempat final Euro 2020, ada kabar baik bagi Timnas Italia, dimana bek senior mereka, Giorgio Chiellini, kemungkinan akan kembali menjadi starting XI bagi Gli Azzuri.

Timnas Italia akan bertemu Belgia di babak perempat final Euro 2020, yang digelar di Allianz Arena, pada hari Sabtu (3/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, Giorgio Chiellini, sudah tampil di dua laga awal Italia di fase penyisihan Grup A Euro 2020, yakni melawan Turki dan Swiss.

Namun saat laga melawan Swiss di matchday kedua, 17 Juni lalu, Giorgio Chiellini harus keluar dari lapangan lebih awal karena mengalami cedera.

Hal ini kemudian berbuntut absennya Chiellini di laga Italia melawan Wales di matchday ketiga, dan melawan Austria di babak 16 besar.

Di laga melawan Belgia nanti, Italia harus menurunkan pemain-pemain terbaik di lini pertahanan karena Belgia diperkuat penyerang-penyerang berkelas seperti Romelu . . . Gabung . . . Lukaku, Eden Hazard, hingga Kevin de Bruyne.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Roberto Mancini, sepertinya akan menurunkan starting XI yang serupa dengan saat melawan Austria di babak 16 besar lalu. Namun sepertinya Leonardo Bonucci nantinya berpasangan dengan Giorgio Chiellini.

Meski belum pulih 100 persen namun Giorgio Chiellini masih memiliki waktu dua hari lagi karena laga Belgia vs Italia masih akan digelar pada Sabtu (3/7/2021) mendatang.

Chiellini sendiri sudah terlihat ikut bergabung menjalani sesi latihan bersama Timnas Italia, meski dengan kain yang mengikat kakinya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...