Home > Berita Liga Spanyol > Bek Muda Barcelona Ini Merasa Semakin Matang

Bek Muda Barcelona Ini Merasa Semakin Matang

Ronald Araujo sempat kesulitan menjalani karier di Barcelona karena masalah cedera. Bek asal Uruguay itu sekarang mengaku sudah matang. Araujo bergabung dengan Barcelona pada Agustus 2018 setelah ditebus dari Boston River. Kedatangannya ke Camp Nou tidak langsung masuk skuad utama, melainkan lebih dulu bertugas di Barcelona B.

Pemain berusia 22 tahun itu baru benar-benar tampil bersama Lionel Messi dkk pada musim 2020/2021. Tapi, perjalanan di tim senior tidak mudah karena mengalami cedera otot pada Oktober 2020 dan pergelangan kaki pada Februari 2021. Araujo secara total tampil 33 kali untuk Barcelona di musim 2020/2021. Sebagai seorang bek, dia mengemas dua gol dan satu assist.

“Saya pikir itu adalah musim yang hebat. Saya bersama tim utama. Saya memainkan banyak pertandingan dan saya sangat senang untuk musim yang saya lakukan. Saya juga mengalami cedera. Ini adalah proses pembelajaran,” kata Araujo kepada media resmi Barcelona.

“Saya menambahkan banyak pengalaman dan saya pikir untuk musim ini saya lebih dewasa. . . . Gabung . . . Semoga, hal-hal besar akan datang,” Araujo melanjutkan.

“Saya belajar (melalui) bermain dan itu sangat penting secara mental. Saya belajar banyak. Tahun ini saya merasa sedikit lebih berpengalaman dalam segala hal.”

Araujo bergabung ke skuad Uruguay di Copa America 2021. Dia sama sekali gagal tampil karena sempat mengalami cedera dalam latihan di tengah berlangsungnya turnamen.

“Beberapa istirahat demi mental dan fisik selalu baik. Saya sudah mempersiapkan banyak hal, terutama karena cedera yang saya alami tahun lalu. Saya bekerja keras untuk itu, mencoba menjalani musim yang hebat dan menghindari jenis cedera itu,” katanya.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...