Home > Berita Liga Spanyol > Batalnya Barcelona Main Di Ibukota Israel Disambut Gembira Palestina

Batalnya Barcelona Main Di Ibukota Israel Disambut Gembira Palestina

Palestina menyambut gembira keputusan raksasa La Liga, Barcelona yang membatalkan rencana pertandingan uji coba pramusim melawan klub Israel, Beitar Yerusalem. Awalnya, Barcelona dijadwalkan bertanding melawan Beitar pada 4 Agustus 2021 mendatang. Rencananya, laga ini diadakan di ibu kota Israel, Yerusalem. Tapi, pertandingan itu akhirnya dibatalkan setelah Beitar tidak bisa menuruti permintaan Barcelona untuk mengadakan pertandingan ini di kota lain.

Keputusan itu pun disikapi dengan suka cita oleh Palestina. Ketua Federasi Sepak Bola Palestina, Jenderal Jibril Rajoub pun menuliskan surat resmi kepada presiden Barcelona, Joan Laporta. Dalam surat itu, Jibril Rajoub melontarkan pujian terhadap Laporta yang sudah memutuskan untuk menolak bermain di Yerusalem.

Baca Juga : Griezmann Dan Coutinho Dihargai Hanya 100Juta, Tapi Mau Dijual Kemana?

“PFA menyambut keputusan Barcelona untuk menghormati hak-hak Asosiasi Sepak Bola Palestina dan jutaan penggemar yang merasa bersyukur,” tulis surat itu seperti dikutip Marca.

Walau sejumlah . . . Gabung . . . pemain pilar masih belum kembali karena baru selesai memperkuat negaranya di Euro 2020 dan Copa America 2021, skuad Barcelona sekarang sudah memulai persiapan pramusim mereka. Rencananya, Barcelona akan menjalani pertandingan uji coba pramusim pertamanya melawan Nastic de Tarragona pada Rabu (21/7/2021) besok.

Tiga hari berselang, Barca akan menghadapi Girona sebelum kemudian terbang ke Jerman untuk menjalani pemusatan latihan dan mengadakan pertandingan uji coba melawan Stuttgart pada Sabtu (31/7/2021). Dengan batalnya pertandingan melawan Beitar, maka pertandingan pramusim Barcelona berikutnya adalah Joan Gamper Trophy pada 8 Agustus mendatang.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...