Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Batal Tanda Tangan Kontrak, Bek Asing Arema Masih Bermasalah Dengan Klub Lama

Batal Tanda Tangan Kontrak, Bek Asing Arema Masih Bermasalah Dengan Klub Lama

Malang – Bek asing Arema FC, Daniel Kay Graca, batal melakukan tanda tangan kontrak karena pemain asal Cape Verde ini ternyata masih memiliki tanggungan dengan klub lamanya.

Nama Daniel Kay Graca sejatinya sudah diperkenalkan ke publik melalui akun Instagram klub, namun unggahan tersebut tiba-tiba dihapus.

Menurut keterangan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, sang pemain masih memiliki persoalan yang belum tuntas di klub lamanya.

“Pemain asing stoper sudah ada di Malang. Tapi masih terkendala dengan kontrak klub lama. Sabar, ditunggu saja,” kata Gilang Widya Pramana.

Kay Graca dikabarkan masih memiliki persoalan kontrak dengan klub lamanya, FC Universitatea Cluj, yang bermain di kasta kedua Rumania.

Klub tersebut mengontraknya selama tiga musim sejak pertengahan 2019 lalu. Namun Kay Graca hanya bermain setahun di sana lalu dipinjamkan ke Coimbra, Portugal. Setelah masa peminjamannya selesai, Kay Graca enggan kembali ke Rumania.

Memang ada surat yang menyatakan Kay Graca sudah tidak melanjutkan kontrak bersama Universitatea Cluj sejak 30 Juni lalu. Sehingga secara legalitas seharusnya . . . Gabung . . . sang pemain sudah tidak memilki masalah lagi untuk bisa bermain di Arema FC.

Namun kabarnya ada sisa gaji Kay Graca yang belum terbayarkan oleh Universitatea Cluj. Sementara itu, ada sebuah adendum yang menyebutkan bahwa jika Kay tidak segera kembali ke Rumania, sisa bayarannya bisa hangus.

Karena itu, Kay Graca meminta waktu 2-3 hari untuk menyelesaikan masalah sisa gajinya yang lumayan besar di Universitatea Cluj yang akan hilang bila tidak segera dibereskan.

“Kabarnya pemain ini minta waktu untuk berkomunikasi dengan klub lamanya mungkin 2-3 hari,” kata salah satu sumber di Arema FC.

x

Check Also

Pemain Asing Arema Kagum Dengan Budaya Sepak Bola di Indonesia

Malang – Arema FC resmi memperkenalkan dua pemain asing baru, yakni Renshi Yamaguchi dan Adilson ...