Home > Berita Liga Italia > Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah berbuat ulah hingga membuat Massimiliano Allegri selaku pelatih harus turun tangan memberi hukuman.

Latihan perdana Bianconeri untuk masa pramusim 2021/22 dimulai beberapa hari setelah Euro 2020 rampung. Beberapa pemain inti tidak terlihat mengingat mereka diberikan waktu untuk menikmati masa liburan. Tentu, tidak semua pemain inti mendapatkan kebijakan seperti itu. Hanya mereka yang memperkuat negaranya masing-masing di pentas internasional seperti Euro 2020 atau Copa America 2021 saja.

Baca Juga : Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Sedangkan yang tidak mendapatkan panggilan, seperti Paulo Dybala atau Weston McKennie, diwajibkan mengikuti sesi latihan perdana untuk pramusim 2021/22. Allegri juga memanggil sejumlah pemain skuat U-23 untuk unjuk kebolehan.

Masa pramusim belum berjalan setengah bulan. Namun, telah ada tiga pemain Juventus yang sudah berulah dan membuat Allegri menjatuhkan hukuman. Mereka adalah Alessandro Di Pardo, Gianluca Frabotta dan Nicolo Fagioli.

Dilansir Football Italia, ketiga nama di atas diberitakan terlambat hadir dalam sesi latihan terbaru Juventus. Allegri pun langsung membekukan mereka dari skuat untuk menghadapi Cesena di laga uji coba pada Sabtu (24/7/2021).

Jangankan di starting XI, ketiga pemain tersebut bahkan tidak dimasukkan ke dalam daftar pemain cadangan. Allegri benar-benar tegas dalam menegakkan aturan . . . Gabung . . . disiplin buat para pemainnya.

Selain Di Pardo, Frabotta, dan Fagioli, Juventus juga tidak menyertakan Paulo Dybala beserta Luca Pellegrini. Namun keduanya absen bukan dikarenakan kasus indisipliner, melainkan kondisi fisiknya tidak benar-benar fit.

Allegri memimpin Juventus dalam laga uji coba perdananya di masa pramusim 2021/22 di Vinovo Training Center. Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 3-1 meski diperkuat oleh banyak pemain dari skuat U-23.

Beberapa penggawa inti seperti yang telah dijelaskan, masih menjalani masa liburan pasca membela negaranya. Hanya Weston McKennie pemain inti Juventus yang bermain sejak menit awal di pertandingan kali ini.

Allegri juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang baru pulang dari masa pinjaman untuk tampil sejak kick-off babak pertama. Mereka adalah Daniele Rugani, Mattia De Sciglio, Mattia Perin dan Marko Pjaca.

Belum diketahui secara pasti bagaimana nasib mereka di musim 2021/22 mendatang. Rugani dan De Sciglio sendiri cukup sering mendapatkan kesempatan tampil ketika Allegri masih menjabat sebagai pelatih Juventus beberapa tahun lalu.

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...