Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Walau Sulit Tetap Harus Jual Griezmann

Barcelona Walau Sulit Tetap Harus Jual Griezmann

Griezmann

Barcelona diyakini akan berusaha menjual Antoine Griezmann di bursa transfer musim panas ini. Penjualan Griezmann penting untuk menyelamatkan keuangan klub. Saat ini Barca terlilit utang yang begitu besar akibat kegagalan presiden klub sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.
Alhasil Barca harus melepas beberapa pemain dan mengajukan pemotongan gaji. Sejumlah pemain sudah dilepas Barca, teranyar ada Junior Firpo gabung Leeds United.

Tapi, Barca masih harus menjual pemain top dengan harga mahal untuk menambal utang-utang klub. Nah saat ini Griezmann termasuk pemain top yang bisa dikorbankan. Lalu bagaimana langkah Barcelona?

Menurut Marca, sebenarnya Barca tidak mau harus sampai menjual Griezmann, tapi situasinya sulit. Sekarang Griezmann termasuk aset terbesar yang dimiliki Barca. Menjual Griezmann diharapkan bisa melonggarkan masalah finansial Barca dan setelahnya bisa menuntaskan masalah kontrak baru Lionel Messi.
Griezmann sudah melewati dua musim di Barcelona, tapi performanya tidak benar-benar memuaskan. Dia masih pemain hebat, hanya sepertinya tidak cocok dengan identitas Barca.

Masalahnya, penjualan Griezmann tidak akan mudah. Saat ini Griezmann termasuk salah satu pemain yang menerima gaji besar di Barcelona. Gaji yang terlalu besar inilah yang bisa jadi masalah. Tidak banyak klub yang mau menerima dan melanjutkan pembayaran gaji Griezmann.
Terlebih, Barca menginginkan biaya transfer yang cukup besar. . . . Gabung . . . Mereka masih belum membayar lunas pembelian Griezmann ke Atletico Madrid pada tahun 2019 lalu. Artinya Barca harus menemukan klub yang mau membeli Griezmann dengan harga tinggi plus siap membayar gaji besar Griezmann. Tentunya sulit mencari klub demikian, terlebih di tengah pandemi seperti ini.

Di sisi lain, Barca hanya bisa mengharapkan penjualan Griezmann untuk menambal masalah finansial klub. Pemain-pemain lain yang ingin dijual Barca tidak layak dihargai tinggi. Ada Philippe Coutinho, dulu top, sekarang tidak lagi. Coutinho bahkan lama tidak bermain karena cedera, menjualnya akan lebih sulit.
Ada pula Ousmane Dembele, winger top, tapi rentan cedera. Tidak mudah menjual pemain kaki kaca seperti Dembele, walau sebenarnya bakatnya luar biasa.

Lalu ada kasus Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic. Dua pemain ini sudah gagal di Barca, tentu menjual keduanya akan lebih sulit lagi.

x

Check Also

Raphael Varane Terjual, Sekarang Madrid Mau Beli Pemain Yang Ngefans Ronaldo

Real Madrid, Klub raksasa Liga Spanyol, pasif dalam bursa transfer musim panas 2021. Sampai saat ...