Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Untung Rp.44Miliar Karena Cederanya si Bocah Nakal

Barcelona Untung Rp.44Miliar Karena Cederanya si Bocah Nakal

Ousmane Dembele tertimpa cedera lutut sewaktu timnas Prancis ditahan imbang 1-1 oleh timnas Hungaria dalam pertandingan kedua grup F EURO 2020, 19 Juni 2021. Penyerang berlabel Bocah Nakal itu pun harus pulang lebih cepat. Sang bomber diprediksi akan menepi setidaknya empat bulan untuk menjalani rehabilitasi.

Artinya, Barcelona tidak bisa menggunakan jasa Dembele dalam beberapa pertandingan pertama musim 2021-2022. Ketidakhadiran Dembele tentu mengurangi kekuatan Barcelona di lapangan. Tapi, kalau dari segi finansial, sang raksasa Catalunya malah untung. Pasalnya, Blaugrana akan diberi kompensasi oleh UEFA sebesar 2.584 euro (Rp 44,5 juta) per hari dari lama absennya Dembele.

Hal itu berdasarkan kesepakatan antara UEFA dan European Club Association (ECA) yang mengatakan kalau setiap klub berhak memperoleh biaya ganti rugi kalau pemain mereka mengalami cedera . . . Gabung . . . saat membela timnas di kompetisi akbar. Dembele sendiri mulai menemukan performa terbaiknya bersama Barcelona setelah sempat keluar-masuk ruang perawatan akibat cedera.

Pada musim 2020-2021, dia membukukan 11 gol dan lima assist dari 44 penampilan di semua kompetisi. Kalau bicara soal histori cedera, Dembele sudah menghabiskan 668 hari di ruang perawatan sejak gabung ke Barcelona pada 2017.

 

x

Check Also

Alasan Depay Tetap Pilih Barcelona Walau PSG Dan Juventus Menggodanya Terus

Memphis Depay resmi berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Juru gedor asal ...