Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Ultimatum Wonderkid Mahalnya Karena Bandel

Barcelona Ultimatum Wonderkid Mahalnya Karena Bandel

Barcelona kembali diguncang masalah pada bursa transfer musim panas 2021. Setelah berurusan dengan masalah utang dan tagihan gaji, Barcelona sekarang dihadapkan dengan permasalahan kontrak pemain. Dilansir dari Marca, Barcelona dikabarkan kesulitan untuk mengikat salah satu talenta muda berusia 18 tahun milik mereka, Ilaix Moriba.

Moriba disebut-sebut tidak ingin bertahan di Barcelona karena tidak kunjung memperpanjang kontraknya. Kontrak Moriba di Barcelona sendiri akan segera berakhir pada 30 Juni 2022. Artinya, Barcelona hanya memiliki waktu sampai Januari 2022 untuk mengikat Moriba tanpa gangguan klub lain.

Baca Juga : Jika Dijual, Griezman Hanya Mau Balik ke Atletico Madrid

Pasalnya, pada Januari 2022, kontrak Moriba bersama Barcelona hanya tersisa enam bulan. Dalam jangka waktu itu juga, pemain asal Spanyol itu berhak bernegosiasi dengan klub lain. Sampai saat ini, Moriba dikabarkan sudah diminati oleh beberapa klub besar, khususnya dari Liga Inggris.

Manchester City dan Chelsea menjadi dua klub yang paling terdepan memantau kondisi kontrak Moriba. Sementara itu, Barcelona terus berusaha untuk menjaga wonderkid mahal mereka itu. Barcelona mematok harga yang cukup tinggi bagi Moriba, yaitu sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun. Untuk mencegah . . . Gabung . . . Moriba pergi dengan gratis pada akhir musim depan, Blaugrana mengambil langkah tegas.

Langkah awal yang diambil oleh Barcelona adalah dengan melarang Moriba bermain untuk tim senior. Pemain timnas Spanyol U-19 itu akan terus bermain untuk tim Barcelona B yang diisi oleh pemain-pemain muda. Gertakan Barcelona itu ternyata tidak membuat Moriba lantas takluk dan mau memperpanjang kontraknya. Malahan, tidak ada kabar positif dari Moriba soal perpanjangan kontraknya bersama Barcelona.

Akhirnya, Barcelona mengambil langkah lebih gila lagi dengan tidak memasukkan nama Moriba ke skuad Barcelona B. Hal itu terlihat dari daftar skuad yang akan dibawa tim Barcelona B dalam pertandingan persahabatan melawan L’Escala pada Jumat (23/7/2021) waktu setempat. Keputusan Barcelona itu sepertinya membuat suasana semakin memanas. Moriba pun sampai saat ini belum menunjukkan batang hidungnya untuk memperpanjang masa bakti di Camp Nou.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...