Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Tempuh 3 Cara Untuk Selesaikan Kontrak Lionel Messi

Barcelona Tempuh 3 Cara Untuk Selesaikan Kontrak Lionel Messi

Barcelona masih berjuang mencari celah untuk menuntaskan kontrak baru Lionel Messi. Situasinya sulit, bahkan sudah beberapa hari Messi menyandang status free transfer sejak 1 Juli 2021 lalu. Presiden Barca, Joan Laporta, berulang kali mencoba menenangkan fans. Dia yakin betul Messi akan meneken kontrak baru, hanya masalah waktu.
Tapi, sebenarnya ucapan Laporta tidak terlalu meyakinkan. Barca saat ini menghadapi masalah finansial besar, mereka tidak bahkan tidak bisa mendaftarkan pemain-pemain baru seperti Aguero, Depay, dan Eric Garcia.

Baca Juga : Barcelona Bergerak Tawarkan Griezmann ke Chelsea

Singkatnya, saat ini Barca sudah melebihi salary cap yang ditetapkan La Liga. Mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baru dan tidak bisa menawarkan kontrak beru pada Messi sebelum membebaskan salary cap itu. Nah menurut Sport setidaknya ada 3 cara yang bisa ditempuh Barca untuk menyesuaikan salary cap dan menuntaskan kontrak baru Messi. Apa saja?

Cara 1: Lepas pemain

Cara ini sudah dan sedang dilakukan Barca. Mereka melepas beberapa pemain, Firpo ke Leeds United, Trincao ke Wolves, lalu Matheus, Konrad, dan Todibo juga dilepass permanen. Saat ini Barca masih berusaha melepas Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, dan Miralem Pjanic. Tiga pemain ini punya gaji besar, tapi masih belum cukup membantu Barca.
Untuk itu, kabarnya Barca juga bersiap melepas Griezmann, Busquets, dan Alba. Pemain-pemain bergaji besar . . . Gabung . . . harus coba dilepas.

Cara 2: Potong gaji

Opsi kedua yang dipertimbangkan Barca adalah pemotongan gaji. Saat ini ada banyak pemain dengan gaji besar, di antaranya Pique, Alba, Roberto, Busquets, Griezmann, dan Dembele. Barca harus merayu pemain-pemain itu untuk memangkas gaji cukup besar. Langkah ini bisa membantu mengurangi beban gaji klub tanpa harus melepas pemain-pemain penting.
Sejumlah pemain memahami situasi ini dan siap menerima pemotongan gaji, tapi sebenarnya dalam setahun terakhir para pemain Barca sudah beberapa kali mengalami pemotongan gaji.

Cara 3: Rencana Bartomeu

Josep Maria Bartomeu, mantan presiden Barca, ternyata sudah menyiapkan rencana lain untuk meningkatkan pendapatan klub dan membarui kontrak Messi. Dia ingin menjual 50% saham Barca, yang akan mendulang uang sekitar 500 juta euro. Salary cap terkait dengan pendapatan dalam setahun dikurangi biaya struktural.
Artinya semua biaya dihitung, bukan hanya gaji pemain. Karena itu, penjualan saham akan mendongkrak salary cap Barca dan dengan demikian bisa menuntaskan kontrak baru Messi.

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...