Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Resmi Rekrut Wonderkid Asal Austria, Siapa Pemain Tersebut?

Barcelona Resmi Rekrut Wonderkid Asal Austria, Siapa Pemain Tersebut?

Raksasa Spanyol, Barcelona mengumumkan perekrutan bintang muda bernama Yusuf Demir yang dipinjam selama semusim dari klub Austria, Rapid Vienna. Barcelona harus mengeluarkan biaya senilai 500 ribu euro untuk meminjam Demir. Blaugrana juga memiliki opsi mempermanenkan status Demir dengan biaya 10 juta euro.

Walau begitu, Demir rencananya tidak akan bergabung dengan tim utama asuhan Ronald Koeman. Pemain 18 tahun itu nantinya akan dimasukkan ke tim Barcelona B. Dalam artikel pengumuman perekrutan Demir, Barcelona pun memuat karakteristik bermain dan statistik bermain sang pemain bersama Rapid Vienna.

“Yusuf Demir adalah pemain Austria berusia 18 tahun yang sudah berada di tim senior Rapid selama dua musim, bermain 31 pertandingan dan mencetak enam gol.

“Dia juga sudah memulai debutnya untuk tim nasional senior.

“Demir adalah pemain kaki kiri berkualitas tinggi yang bisa bermain di seluruh lini serang, terutama di sayap atau di tengah. Dia mungkin masih muda tapi dia sudah memiliki pengalaman bermain di level tertinggi dan tahu . . . Gabung . . . bagaimana mencetak gol.

“Yusuf sudah tahu bagaimana rasanya memakai warna blaugrana karena itu adalah warna strip kedua Rapid. Dia adalah pemain Austria kedua yang bermain untuk klub setelah Hans Krankl yang hebat.”

Baca Juga : Ronald Koeman Cemas, Kontrak Messi Masih Belum Juga Terselesaikan

Gaya bermain Yusuf Demir sepintas mengingatkan orang akan sosok bintang Barcelona yang sekarang berstatus bebas agen, Lionel Messi. Karena itu, banyak pihak yang menyematkan julukan ‘Messi dari Austria’ terhadap Demir. Selain itu, Demir memang merupakan seorang penggemar berat dari Messi.

September 2020 lalu, Demir menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions dari Austria saat membobol gawang Gent di babak kualifikasi dalam usia 17 tahun tiga bulan 13 hari.

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...