Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Minta 4 Pemain Berkorban Demi Kontrak Lionel Messi

Barcelona Minta 4 Pemain Berkorban Demi Kontrak Lionel Messi

Masa depan Lionel Messi masih menjadi topik perbincangan hangat. Hal itu tidak lepas dari nasib Messi di Barcelona yang tidak kunjung jelas sampai saat ini. Pasalnya, Messi tidak kunjung menerima kontrak resmi dari Barcelona. Padahal, kontrak La Pulga di Barcelona sudah berakhir sejak 30 Juni 2021.

Itu artinya Messi saat ini sudah tidak menjadi pemain Barcelona dan berstatus tanpa klub. Walau begitu, Messi disebut-sebut sangat ingin bisa tetap bertahan di Barcelona. Bahkan, Messi sudah menyetujui untuk menandatangani kontrak bersama Barcelona sampai 2023.

Baca Juga : Ronald Koeman Rubah Gaya Lebih Keras Agar Barcelona Bisa Juara

Tidak hanya itu, kapten timnas Argentina itu juga sudah sepakat untuk menerima potongan gaji sebesar 50 persen. Tapi, kebijakan Barcelona untuk memberikan potongan gaji 50 persen kepada Messi tetap tak menyelamatkan keuangan mereka.

Hal itu dikarenakan gaji Messi tetap termasuk sangat tinggi walau sudah dipotong 50 persen. Selain itu, Barcelona juga masih memiliki pemain-pemain lain yang bergaji tinggi di dalam skuad. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan pemain yang ingin dijual Barcelona untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Pemain-pemain bergaji tinggi yang kabarnya akan dilepas Barcelona antara lain Antoine Griezmann, Samuel umtiti, Miralem Pjanic, dan Philippe Coutinho. Tapi, belum ada klub yang sampai saat ini menyatakan minat mereka kepada keempat pemain tersebut.

Padahal, Barcelona harus segera mengurangi tanggungan gaji mereka sebelum 15 Agustus 2021. . . . Gabung . . . Dilansir dari Marca, saat ini Barcelona memiliki persentase gaji sebesar 110 persen dari pendapatan yang masuk. Padahal, batas tagihan gaji sebuah klub di Liga Spanyol tidak boleh lebih dari 70 persen dari total pendapatan yang masuk.

Dengan begitu, Blaugrana mau tidak mau harus mengambil langkah lain untuk mengurangi tagihan gaji mereka. Salah satunya adalah dengan menyesuaikan gaji sejumlah pemain yang masuk kategori tinggi.

Saat ini, ada empat pemain yang berusaha dibujuk Barcelona untuk ‘berkorban’ demi Messi. Keempat pemain itu adalah Gerard Pique, Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Jordi Alba. Pemain-pemain itu nantinya akan mendapatkan penyesuaian gaji atau pembaruan kontrak dengan gaji lebih rendah.

Tapi, dari keempat pemain itu, Jordi Alba dikabarkan menolak pemotongan gaji yang dilakukan Barcelona. Hal itu semakin menambah kesulitan bagi Barcelona untuk menyesuaikan gaji para pemainnya. Walau begitu, Presiden Barcelona, Joan Laporta, yakin akan mampu meyakinkan keempat pemain itu. Sehingga, tidak hanya Messi, rekrutan baru mereka pada musim panas ini juga bisa bergabung dengan skuad Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...