Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Merasa Dilema Jika Kembalikan Griezmann ke Atletico Madrid

Barcelona Merasa Dilema Jika Kembalikan Griezmann ke Atletico Madrid

Barcelona masih mengusahakan penjualan Antoine Griezmann di bursa transfer musim panas ini. Ada beberapa opsi, semuanya sulit. Griezmann masuk daftar jual Barca karena kondisi klub yang mengalami kesulitan finansial. Blaugrana harus menjual pemain dengan harga tinggi untuk menambal utang. Di antara sekian pemain dalam tim Barca, Griezmann termasuk pemain yang masih bisa dijual dengan harga tinggi. Nama-nama lain seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho tidak bisa dihargai terlalu tinggi.

Sekarang, kabarnya Griezmann sudah menyadari pergerakan Barca untuk menjualnya dan untuk itu dia meminta dikembalikan ke Atletico Madrid. Barca punya beberapa opsi yang sedang dipertimbangkan, salah satunya Atletico. Tapi, Atletico juga tidak bisa memenuhi harga tinggi yang dipasang Barca, mereka siap menawarkan pemain lain jadi bagian transfer.

Masalahnya, melepas Griezmann ke Atletico juga tidak benar-benar meyakinkan bagi Barca. Sport mengklaim kemungkinan transfer ini menimbulkan setidaknya dua dilema dalam klub, yaitu:

Sporting director Barca tidak benar-benar tertarik dengan pemain Atletico.
Barca enggan melepas Griezmann ke klub rival yang baru jadi juara La Liga.

Dan, Baru-baru ini Barca dikritik . . . Gabung . . . keras karena menjual Luis Suarez ke Atletico Madrid. Mereka akan kembali dikecam jika membiarkan Griezmann mengulangi langkah yang sama. Lebih lanjut, kabarnya Barca harus membayar sebagian gaji Griezmann kalau melepaskan ke Atletico. Tentu pilihan ini merugikan bagi Barca dari banyak sisi, akan sulit terwujud.

Griezmann mungkin ingin pulang ke Atletico, tapi kondisi-kondisi itu membuat Barca sulit mewujudkan keinginannya. Untuk itu, kemungkinan besar Griezmann akan dilepas ke klub Premier League. Ada beberapa klub Premier League yang dikabarkan tertarik merekrut Griezmann, termasuk Manchester City dan Chelsea. Keduanya klub top, pilihan ada di tangan Griezmann. Sejauh ini, baru Chelsea yang dikabarkan sudah menunjukkan ketertarikan untuk Griezmann.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Levante Di La Liga 2021/22

Barcelona – Pada pekan ke tujuh La Liga 2021/22,Barcelona berhasil menang mutlak 3-0 atas Levante ...