Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Mendapat Bayaran 43Milliar Karena Tidak Ada Satupun Pemainnya Masuk Final Euro

Barcelona Mendapat Bayaran 43Milliar Karena Tidak Ada Satupun Pemainnya Masuk Final Euro

Sebanyak 10 pemain Barcelona terjun ke pentas EURO 2020. Sergio Busquets, Jordi Alba, Eric Garcia, dan Pedri tergabung dalam skuad timnas Spanyol. Di timnas Prancis ada Antoine Griezmann, Osmane Dembele, dan Clement Lenglet. Memphis Depay dan Frenkie de Jong mewakili Barcelona untuk timnas Belanda. Sementara itu, Martin Braithwaite jadi satu-satunya wakil Blaugrana di armada timnas Denmark.

Kesepuluh nama yang disebutkan di atas gagal mencapai final. Terlepas dari masalah prestasi, Barcelona tetap akan mendapat uang ganti rugi dari UEFA selaku otoritas sepak bola Eropa. Berdasarkan kesepakatan antara European Club Association dan UEFA, klub berhak mendapatkan 9.000 euro atau Rp 155 juta per hari untuk setiap pemain yang mewakili timnas masing-masing.

Barcelona juga akan memperoleh kompensasi 2.584 euro alias Rp 44,5 juta per hari dari absennya Dembele karena cedera saat bermain di Piala Eropa 2020. Kalau prediksi tentang lamanya proses pemulihan Dembele . . . Gabung . . . terbukti benar, maka Barcelona bisa mengantongi uang ganti rugi maksimal 2,5 juta euro (Rp 43 miliar). Kucuran dana dari UEFA bak angin segar bagi Barcelona yang sedang dilanda krisis finansial akibat Covid-19.

Imbas dari masalah keuangan, sang raksasa Catalunya lebih banyak mendatangkan pemain berstatus bebas transfer pada musim panas 2021. Barcelona mendatangkan Sergio Aguero, Garcia, dan Depay tanpa ongkos transfer. Satu-satunya pemain yang mereka rekrut dengan mengeluarkan ongkos transfer adalah Emerson Royal (9 juta euro).

 

 

x

Check Also

Hal Baru Bagi Atletico Madrid Akan Hadapi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Spanyol – Pada La Liga 2021/22, Minggu (3/10/2021) akan mempersembahkan laga antara Atletico Madrid vs ...