Home > Berita Bola > Bola Internasional > Barcelona Akan Berhadapan Dengan Juventus Dalam Turnamen Trofi Gamper

Barcelona Akan Berhadapan Dengan Juventus Dalam Turnamen Trofi Gamper

Juventus dipastikan akan berhadapan dengan Barcelona. Kedua klub tersebut akan saling sikut untuk memperebutkan Trofi Gamper di Stadion Camp Nou, 8 Agustus mendatang.

Pertandingan tersebut tentu saja akan dijadikan pemanasan untuk Juventus dan Barcelona, sebelum kompetisi musim ini resmi dimulai. Hasil dari laga itu bisa menjadi bahan evaluasi.

Yang menarik disini, bukan hanya tim pria Juventus dan Barcelona yang bertanding. Melainkan, tim wanita kedua klub tersebut juga akan melakoni pertandingan. Ini akan menjadi pertandingan ganda. Tim wanita pertama-tama akan berhadapan satu sama lain, dan sesudah itu, kedua tim pria turun ke lapangan,” demikian pernyataan Juventus dikutip laman resmi klub.

Bentrokan kedua tim raksasa di Trofi Gamper ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Klub asal Italia dan Spanyol tersebut pernah saling berhadapan pada ajang yang sama pada 24 Agustus 2005.

Saat itu, laga berkesudahan sama kuat 2-2 di waktu normal. Juventus akhirnya merengkuh Trofi Gamper, setelah mengalahkan Barcelona . . . Gabung . . . lewat adu penalti.

“Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa – awal yang sempurna untuk musim baru.”

Trofi Gamper, dilaksanakan untuk menghormati Joan Gamper yang merupakan mantan presiden dan anggota pendiri Barcelona. Ajang ini sudah dimulai sejak tahun 1966, yang dimainkan oleh empat klub.

Namun, semenjak 1997, perubahan dilakukan. Barcelona selaku tuan rumah mengundang satu kontestan saja untuk memperebutkan Trofi Gamper.

Pada musim lalu, Barcelona berhasil mengalahkan Elche satu gol tanpa balas. Pertandingan pertama dalam ajang ini yang digelar tanpa penonton akibat pandemi virus corona.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...