Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Banyak Pemain Persib Pulang Kampung Selama PPKM, Nick Kuipers Memilih Bertahan

Banyak Pemain Persib Pulang Kampung Selama PPKM, Nick Kuipers Memilih Bertahan

Bandung – Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, lebih memilih untuk bertahan di Bandung sementara pemain lainnya memutuskan pulang kampung untuk bertemu keluarga selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut pemain asal Belanda ini, dirinya lebih memilih untuk bertahan di Bandung agar kondisi fisiknya bisa tetap terjaga, sehingga sewaktu-waktu sudah siap untuk berlatih kembali pada waktunya nanti.

“Karena saya ingin dalam kondisi yang siap ketika kami memulai latihan lagi,” kata Nick Kuipers, Rabu (28/07/21).

Selain itu, Nick Kuipers menghindari panjangnya prosedur yang harus ia lewati bila ia memutuskan pulang kampung ke Belanda, karena bila ia kembali Indonesia dirinya harus menjalani karantina terlebih dahulu sebelum bergabung bersama tim.

Menurut Nick Kuipers, hal ini sangat mempengaruhi kondisi kebugaran dan membuatnya bisa terlambat bergabung dengan tim.

“Saya tidak ingin harus menjalani masa karantina lagi sebelum saya bisa memulai latihan kembali. Itu tidak bagus . . . Gabung . . . untuk kondisi kebugaran saya,” jelas Nick.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memang telah memberikan izin bagi pemainnya untuk pulang ke kampung halamannya, baik pemain lokal maupun asing.

Menurut pertimbangan Robert Alberts, belum jelasnya kick-off Liga 1 2021/22 bisa dimanfaatkan pemain untuk bertemu dengan keluarga terlebih dahulu di kampung halamannya sambil menunggu pemberitahuan lebih lanjut.

“Beberapa pemain asing memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di negara asalnya yang mana itu kami izinkan,” jelas Robert Alberts.

x

Check Also

Mantan Pemain Persib Jadi Penentu Drawing Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bandung – Persib Bandung ikut bangga ketika mantan pemainnya, Michael Essien, ikut menjadi penentu dalam ...