Home > Berita Euro > Bahaya, Jelang Final Euro 2020 Ada 3 Orang di Timnas Italia Positf Covid-19

Bahaya, Jelang Final Euro 2020 Ada 3 Orang di Timnas Italia Positf Covid-19

Fokus timnas Italia sedang tercurah untuk pertandingan puncak melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021). Di tengah persiapan menuju pertandingan penting, armada Roberto Mancini diganggu masalah. Berdasarkan hasil tes pada Jumat (9/7/2021), tiga anggota tim media Gli Azzurri dinyatakan positif COVID-19.

Mereka diduga terpapar virus saat meliput pertandingan semifinal Italia versus Spanyol di London. Tidak ada pemain maupun pelatih yang ikut dinyatakan positif. Tapi tetap saja kabar itu membawa kepanikan ke dalam tubuh skuad Italia.

“Ini bukan persiapan yang ideal untuk tim dan kami memastikan kalau tidak ada satu pun pemain terinfeksi, tapi kami tidak mau ambil risiko dan tes akan dilaksanakan,” kata seorang sumber dari federasi sepak bola Italia.

“Peluang untuk terinfeksi dari tim lain sangatlah kecil, tapi kami ingin memastikan diri.”

“Artinya, sesi latihan dengan kehadiran media di tribune . . . Gabung . . . sudah dibatalkan dan kami harus mengatur ulang jadwal,” katanya menambahkan.

Angka kasus positif virus corona di London memang masih terbilang tinggi. Menurut laporan terkini dari London.gov.uk, sebanyak 786.671 orang di ibukota Negeri Ratu Elizabeth II dinyatakan terjangkit COVID-19. Pada 8 Juli 2021, rumah sakit di seluruh London menerima 411 pasien penderita virus corona. Jumlah itu meningkat dibanding penerimaan pasien pada 1 Juli 2021 (329 orang).

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...