Home > Berita Liga Spanyol > Aturan Ketat Pemain Muda Barca, Gaya Rambut Tidak Boleh Aneh Dan Dilarang Main HP

Aturan Ketat Pemain Muda Barca, Gaya Rambut Tidak Boleh Aneh Dan Dilarang Main HP

Dilansir dari AS, pemain muda Barcelona diharuskan mematuhi sejumlah aturan ketat mulai musim 2021-2022. Di antaranya adalah larangan penggunaan ponsel baik di lapangan, ruang ganti maupun selama pertandingan. Tapi menurut AS, ada juga peraturan yang memicu kontroversi, seperti larangan gaya rambut aneh serta mewarnai rambut dengan warna yang mencolok.

Sumber yang sama juga coba menggambarkan betapa ketatnya aturan yang dibuat oleh Barcelona. Dalam aturan soal ponsel, para pemain muda diharuskan menyerahkan ponsel kepada salah satu delegasi klub begitu sampai di kompleks pelatihan Ciudad de Esportiva. Lalu ponsel itu akan diserahkan kembali kepada para pemain saat mereka meninggalkan kompleks pelatihan.

Tujuan dari penerapan aturan itu adalah agar pemain muda fokus dalam hal sepak bola saja. Tidak hanya itu, aturan itu juga bisa mencegah mereka memposting video dan foto saat berada di fasilitas klub ke media sosial. Akan ada pengawasan lebih mendalam lagi mengenai aturan yang mengatur perilaku pemain. Pelatih sepak bola di kelompok usia muda beranggapan kalau peraturan dalam beberapa tahun terakhir sedikit longgar yang justru merusak citra klub.

Oleh karena itu, mereka ingin mengembalikan kedisiplinan para pemain dengan cara yang tegas. Selain aturan untuk pemain muda, baru-baru ini . . . Gabung . . . juga terungkap kalau ada sebuah artikel soal Cristiano Ronaldo yang ditempel di ruang ganti Barcelona. Barcelona menggunakan Cristiano Ronaldo untuk mengingatkan para pemainnya agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Mereka menempel potongan hedline surat kabar Spanyol, AS, yang berisikan Cristiano Ronaldo positif COVID-19 di ruang ganti Stadion Camp Nou.

Headline itu sendiri bertuliskan: “Cristiano Ronaldo kembali dinyatakan positif COVID-19 dan akan melewatkan pertandingan melawan Barcelona.”

Tujuan Barcelona menempel potongan surat kabar yang berisikan nama musuh bebuyutannya itu adalah untuk mengingatkan para pemainnya kalau atlet yang amat menjaga dirinya seperti Cristiano Ronaldo pun bisa tertular virus corona. Headline AS yang dipakai Barcelona adalah keluaran Oktober 2020 silam, tepat saat Cristiano Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 lagi dan harus absen dalam pertandingan Juventus melawan Barcelona di Liga Champions.

x

Check Also

AS Roma Dapatkan Dua Gelandang Baru Untuk Memperkuat Tim Musim Depan

Sering Berhadapan Dengan Messi, Gelandang Beritahukan Cara Untuk Menghadapinya

Spanyol – Maxime Gonalons, gelandang Granada menceritakan pengalamannya selama bermain bersama Lionel Messi.Messi selama ini ...