Home > Berita Liga Indonesia > Aturan Gaji 25 Persen Ternyata Sudah Tidak Berlaku

Aturan Gaji 25 Persen Ternyata Sudah Tidak Berlaku

Jakarta – Aturan gaji pemain sebesar 25 persen yang sebelumnya ditetapkan oleh PSSI di masa pandemi Covid-19 sudah tidak berlaku, sehingga kini pembayaran gaji diserahkan kembali ke pihak klub masing-masing.

Sebelumnya, PSSI telah mengatur bahwa klub diperbolehkan membayar gaji sebesar 25 persen karena banyak klub yang keberatan membayar gaji pemain di masa pandemi Covid-19 dan vakumnya kompetisi sepak bola di Indonesia.

Namun untuk musim 2021/22 ini, surat PSSI terkait pemberian gaji 25 persen tersebut sudah tidak berlaku lagi.

“Tentang kontrak, khususnya menyangkut klub dengan pemain dan pelatih, semua kami serahkan kepada klub. Bahwa kalau (penggajian) 25 persen berlaku pada musim lalu,” jelas Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Karena itu, untuk musim 2021/22 ini PSSI sudah tidak ikut campur lagi soal pemberian gaji pemain, dan diserahkan kepada kebijakan klub masing-masing.

“Musim ini kami serahkan ke klub masing-masing,” ujar Yunus Nusi.

Baca juga : Liga 1 2021/22 Resmi Ditunda Hingga Akhir Juli

Sementara itu, PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) resmi memutuskan untuk menunda penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/22 . . . Gabung . . . hingga akhir Juli 2021.

Sedianya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia ini akan dimulai pada tanggal 9 Juli 2021 mendatang.

Menurut keterangan Yunus Nusi, penundaan dilakukan karena imbas meningkatnya angka penularan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Kemarin, PSSI telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Disampaikan dalam surat ini, Satgas Covid-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1,” kata Yunus Yusi, Selasa (29/6/2021) sore.

“Kompetisi akan ditunda sampai akhir Juli 2021. PSSI memahami serta memaklumi situasi yang terjadi di Indonesia,” jelas Yunus Nusi.

“Sehingga, PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2,” sambungnya.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Ingatkan Pemainnya Untuk Waspada Saat Menjamu Barito Putera

Persib Pernah Mencapai Puncak Dengan 3 Pelatih Lokal Ini

Belum ada pelatih asing yang pernah membawa Persib Bandung juara. Sejauh ini, mereka yang mampu ...