Home > Berita Liga Italia > AS Roma > AS Roma Tunjukkan Hasil Positif Dalam Laga Pramusim

AS Roma Tunjukkan Hasil Positif Dalam Laga Pramusim

Roma – AS Roma yang saat ini ditangani oleh Jose Mourinho mulai menunjukkan performa yang positif.

I Giallorossi belum pernah kalah dalam lima laga pramusimnya. AS Roma menang 10-0 atas Montecatini, menang 2-0 atas Ternana, menang 1-0 atas US Triestina, menang 5-2 atas Debrecen, dan terakhir imbang 1-1 lawan Porto.

Pada laga yang digelar di Stadion Do Dragao, Kamis (29/7/2021) dini hari WIB ini AS Roma unggul terlebih dahulu lewat gol Gianluca Mancuni di menit ke-56, sebelum Porto berhasil menyamakan skor lewat gol Vitinha pada menit ke-89.

Menurut Jose Mourinho, skuad Roma mulai menunjukkan kemajuan positif di setiap laganya.

“Berlatih melawan tim yang akan memulai liga pada 8 Agustus sangatlah bagus untuk tim yang akan memulainya pada 22 Agustus,” ucap Mourinho.

Mourinho juga memberikan pesan dalam bahasa Latin bercampur Italia kepada para pemainnya.

“Habemus squadra. Siamo uniti, siamo amici. Bravi ragazzi. Artinya: Kami adalah tim, kami bersatu, dan kami adalah teman. Selamat anak-anak,” ujar Mourinho.

Sementara itu, bek muda AS Roma, Gianluca Mancini menilai Jose . . . Gabung . . . Mourinho tidak hanya melatih para pemain dengan taktik dan teknik, namun juga membangun mental mereka menjadi lebih baik lagi.

“Pelatih terus-menerus menambahkannya ke dalam kepala kami, pada awalnya kami harus memahami mekanisme dan hal-hal yang dia minta dari kami di lapangan, tetapi mentalitas adalah sesuatu yang tidak dapat Anda beli sehingga setiap sesi latihan, dan permainan yang Anda mainkan, Anda harus melakukannya. Pergi ke sana dan tunjukkan, berikan segalanya,” ucap Gianluca Mancini.

“Jika tidak ada mentalitas, rencana permainan, taktik, penampilan tidak banyak berarti. Mentalitas harus ada melawan setiap lawan, pada setiap bola yang Anda perjuangkan,” lanjut Mancini.

x

Check Also

AS Roma Kalah Telak Dari Real Betis, Jose Mourinho Diganjar Kartu Merah

Roma – Catatan positif AS Roma pada laga pramusim seolah tercoreng dengan kekalahan telak atas ...