Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Akan Tetap Latihan di Masa PPKM Selama Masih Ada Lapangan

Arema FC Akan Tetap Latihan di Masa PPKM Selama Masih Ada Lapangan

Malang – Pelatih Arema FC memutuskan akan tetap menggelar latihan tim di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali selama masih tersedia lapangan untuk berlatih.

Seperti diketahui, untuk menghambat laju kenaikan angka positif Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa dan Bali, pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Sebagai dampaknya, beberapa ruang publik termasuk lapangan olahraga, banyak yang ditutup sementara.

Terkait hal ini, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa akan berbicara dengan manajemen, meski ia berharap Arema FC tetap berlatih seperti biasa selama masih ada lapangan yang bisa digunakan.

“Kemarin masih ada latihan. Selanjutnya, akan bicara khusus dengan manajemen untuk program,” jelas Eduardo Almeida.

”Jadi, sekarang saya belum tahu seperti apa nanti. Jika ada lapangan, tentu akan latihan,” sambungnya.

Namun bila tidak, maka program latihan akan diubah dengan berlatih secara mandiri dari tempat tinggal masing-masing.

“Program akan diberikan tidak bisa latihan di lapangan. Bisa . . . Gabung . . . saja saya meminta mereka menggunakan peralatan apapun di rumah yang bisa digunakan untuk latihan. Tapi ini juga jadi tanggung jawab pemain Karena tidak ada kontrol langsung. Seperti latihan berlari, tentu tidak bisa diawasi. Tapi saya percaya mereka akan melakukan tugasnya,” ucap Eduardo Almeida.

Mantan pelatih Semen Padang ini memastikan, Arema FC akan menghormati kebijakan pemerintah meski ia lebih senang bila bisa berlatih bersama secara tim.

“Kalau memungkinkan, tentu ingin latihan di lapangan. Namun saya belum bisa banyak berkomentar. Karena yang pertama, harus hormati keputusan pemerintah,” tegasnya.

x

Check Also

Hadapi PSM Makassar di Laga Perdana, Arema FC Bidik Kemenangan

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...