Home > Berita Liga Indonesia > APPI Menilai Kondisi Para Pemain Liga 1 dan Liga 2 Memprihatinkan

APPI Menilai Kondisi Para Pemain Liga 1 dan Liga 2 Memprihatinkan

Jakarta – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menggelar pertemuan secara virtual bersama para pemain Liga 1 pada Jumat (23/7/2021) kemarin.

Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Presiden APPI, Firman Utina ini dibicarakan soal kesehatan para pemain, kondisi latihan tim yang sebagian besar masih dilibutkan selama PPKM Darurat, dan juga kondisi finansial pemain sejauh ini.

Menurut Firman Utina, terhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia sejak pertengahan Maret lalu sangat berpengaruh terhadap para pesepakbola Indonesia.

“Melihat kondisi saat ini masih di tengah ketidakpastian,” kata Firman Utina.

“APPI menginisiasi untuk mengumpulkan para pemain di setiap klub Liga 1 untuk mendengarkan kondisi dan aspirasi dari mereka,” lanjutnya.

“Dari sini kami akan bergerak untuk menyampaikan aspirasi para pemain,” ucap Firman Utina.

Selain itu menurut keterangan Wakil Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa, kondisi yang lebih memprihatinkan juga dialami oleh para pesepakbola di Liga 2 karena rata-rata pesepakbola Liga 2 menandatangani kontrak dengan klausul-klausul di setiap kondisi.

“Sementara ini masih pemain-pemain dari klub Liga 1 dahulu yang mengikuti rapat . . . Gabung . . . virtual,” ujar Andritany Ardhiyasa.

“Setelah ini pemain-pemain dari Liga 2 karena kondisi Liga 2 bahkan lebih memprihatinkan situasinya,” tambah kapten Persija Jakarta ini.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merencanakan kick-off Liga 1 2021/22 pada 9 Juli 2021.

Namun rencana tersebut terpaksa tertunda karena pemerintah menerapkan PPKM Darurat mulai dari 3 Juli hingga diperpanjang sampai 25 Juli.

Akhirnya sesuai kesepakatan bersama, Liga 1 2021/22 direncanakan akan kick-off pada 20 Agustus 2021.

Terkait hal ini, PSSI dan PT LIB masih menunggu kepastian izin untuk segera memulai kompetisi sepak bola di Indonesia.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...