Home > Berita Liga Spanyol > Antoine Griezmann Mau Balik ke Atletico Madrid Karena Syarat Ini DIpenuhi

Antoine Griezmann Mau Balik ke Atletico Madrid Karena Syarat Ini DIpenuhi

Terdapat suatu hal yang membuat Antoine Griezmann hanya mau kembali ke Atletico Madrid kalau pergi dari Barcelona. Bursa transfer musim panas 2021 mulai diramaikan dengan kabar kepindahan penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

Spekulasi mengenai kepergian Antoine Griezmann dari Barcelona mulai mencuat dalam satu pekan terakhir. Hal itu tidak lepas dari rencana Barcelona yang mau menukarkan Griezmann dengan pemain klub lamanya, Atletico Madrid, yaitu Saul Niguez.

Baca Juga : Barcelona Menanggung Beban Puluhan Juta Euro Dari Griezmann Dan Coutinho

Sebagai bagian dari rencana penghematan anggaran dan pembenahan finansial klub, Griezmann menjadi salah satu pemain yang dikorbankan dari rencana El Barca. Penyerang timnas Prancis itu merupakan salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi di klub saat ini. Selepas Lionel Messi menjadi pemain bebas transfer, posisi pertama dalam hal upah tertinggi di Barcelona beralih ke Griezmann.

Griezmann tercatat memperoleh bayaran sebesar 37 juta euro (sekitar Rp 663 miliar) per tahun di Barcelona. Mau tidak mau pemotongan gaji harus dilakukan oleh Barcelona demi menyelamatkan finansial klub. Di sisi lain, pemotongan gaji terhadap pemain-pemain yang mendapat upah tertinggi juga menjembatani Barcelona untuk merekrut kembali Lionel Messi.

Adapun kesepakatan pertukaran pemain antara Barcelona dan Atletico Madrid sudah disetujui sendiri oleh Griezmann. Griezmann memang hanya ingin kembali ke Atletico, tempat di mana dirinya dihargai dan dicintai.

Dilansir dari Sport, penyerang berusia 29 tahun itu disinyalir bersedia . . . Gabung . . . menerima pemotongan gaji untuk kembali ke Wanda Metropolitano. Salah satu keyakinannya untuk mantap kembali ke pelukan Los Rojiblancos adalah keberadaan Diego Simeone. Dia yakin kalau Diego Simeone dapat membawanya kembali ke performa terbaiknya dan sang pelatih adalah sosok yang tulus dalam membinanya.

Penampilan terbaik Griezmann memang terlihat saat masih membela panji-panji Atletico. 5 musim berseragam putih-merah, mantan pemain Real Sociedad itu mampu menelurkan 133 gol dan mengemas 50 assist dari 257 penampilan. Performanya menurun tajam kala berseragam Barcelona. Dua tahun bernaung di Camp Nou, Griezmann hanya sanggup mendulang 35 gol dari 99 penampilan di berbagai ajang kompetitif.

El Barça menyadari tekad sang pemain untuk kembali ke Atlético dan akan melakukan segala cara untuk memfasilitasi transfer ini. Di sisi lain, Barcelona lebih suka menjual pemainnya ke luar negeri untuk menghindari memperkuat rival domestik, seperti yang mereka lakukan musim panas lalu saat mereka mengizinkan Luis Suárez bergabung dengan Atletico. Tapi, melihat kondisi sekarang, tidak mungkin terelakkan karena Griezmann telah menetapkan hatinya untuk kembali ke ibukota Spanyol.

x

Check Also

Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Memphis Depay memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon dan bergabung secara gratis ke Barcelona. ...