Home > Berita Liga Italia > Juventus > Allegri Larang Leonardo Bonucci Pakai Ban Kapten Juventus Karena Alasan Ini

Allegri Larang Leonardo Bonucci Pakai Ban Kapten Juventus Karena Alasan Ini

Turin – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memastikan ban kapten masih akan menjadi milik Giorgio Chiellini meski sang pemain saat ini berstatus free agent.

Seperti diketahui, hingga saat ini Giorgio Chiellini masih belum juga menandatangani kontrak barunya bersama Juventus, namun Allegri memastikan kapten tim Si Nyonya Tua untuk musim 2021/22 tetap dipegang Chiellini.

Sementara itu, jabatan wakil kapten tim akan disandang oleh striker Paulo Dybala.

Allegri lebih tertarik memilih Paulo Dybala sebagai wakil kaptennya dibanding Leonardo Bonucci karena Bonucci sempat pindah ke AC Milan meski hanya satu tahun.

“Dalam hal pengalamannya di Juve, Dybala bisa menjadi wakil kapten karena Bonucci meninggalkan Juventus lalu kembali. Jadi dia harus memulai dari awal,” kata Massimiliano Allegri.

“Saya berharap banyak pada Dybala. Saya telah berbicara dengan dia dan dia sangat termotivasi,” sambung Allegri.

“Kapten dan wakil kapten ditentukan tergantung dari berapa lama mereka bermain dalam tim ini. Jadi, Chiellini adalah yang paling berpengalaman, disusul Dybala,” ucapnya.

“Bonucci sempat hengkang satu musim. Dia membuat keputusan itu, jadi jika dia menginginkan ban . . . Gabung . . . kapten, dia harus ‘membelinya’ dan memainkannya di jalanan. Leo menyadari akan hal itu,” ujar Allegri sambil tersenyum.

“Di musim terakhir saya di Juventus, Mario Mandzukic dan Sami Khedira mengenakan ban kapten, karena Leo tertinggal di belakang dalam urutan kepemimpinan,” lanjutnya.

‘Konflik internal’ antara Allegri dan Bonucci sebelumnya juga pernah terjadi di masa kepemimpinan Allegri yang pertama. Saat itu, Bonucci hanya bisa melihat pertandingan yang dimainkan Juventus di ajang Liga Champions di Portugal, dari tribun penonton.

Hal ini yang kemudian disebut-sebut menjadi penyebab hengkangnya Bonucci memutuskan ke AC Milan pada 2017, meski itu hanya bertahan selama satu musim, sebelum ia kembali ke Turin.

x

Check Also

Manchester United Ambil Alih Perburuan Cristiano Ronaldo

Jakarta – Drama masa depan Cristiano Ronaldo telah memasuki babak baru. Kabar terakhir menyebutkan bahwa ...