Home > Berita Liga Spanyol > Alasan Depay Tetap Pilih Barcelona Walau PSG Dan Juventus Menggodanya Terus

Alasan Depay Tetap Pilih Barcelona Walau PSG Dan Juventus Menggodanya Terus

Memphis Depay resmi berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Juru gedor asal Belanda itu sudah diperkenalkan Barcelona kepada publik pada Jumat (23/7/2021) dini hari WIB. Memphis Depay didatangkan Barcelona dari Olympique Lyon dengan status bebas transfer alias gratis.

Memphis Depay diikat Barcelona dengan kontrak berdurasi dua tahun atau sampai Juni 2023. Depay menjadi rekrutan keempat Barcelona pada musim panas ini setelah Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Emerson Royal. Sebelum sah menjadi milik Barcelona, Depay dilaporkan sempat digoda dua klub top Eropa lainnya.

Kedua tim itu adalah klub raksasa Liga Italia, Juventus, dan tim kaya raya Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Tapi, Depay akhirnya memantapkan diri untuk mendarat ke Spanyol. Depay mengakui ada banyak alasan mengapa dirinya lebih memilih bergabung dengan Barcelona. Menurut Depay, Barcelona merupakan salah satu klub hebat di dunia dan ia memiliki gaya permainan yang cocok dengan Blaugrana.

“Barcelona klub yang hebat,” kata Depay, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Saya pikir tim ini cocok dengan cara . . . Gabung . . . saya bermain dan saya mencintai kota ini.”

“Ada banyak alasan untuk memilih berlabuh ke Barcelona,” kata Depay menambahkan.

Sebelumnya, pelatih Ronald Koeman disinyalir menjadi alasan utama Depay merapat ke Barcelona. Ronald Koeman merupakan pelatih Depay saat masih menukangi timnas Belanda pada 2018 sampai 2020. Tapi, Depay sudah membantah rumor itu dan mengatakan kalau keputusannya ke Barcelona bukan mutlak karena sosok Ronald Koeman.

“Saya akan datang bahkan kalau dia tidak ada di sini karena Anda tidak bisa mengatakan tidak kepada Barcelona,” kata Depay.

“Saya akan tetap datang, tapi tentu dia juga memiliki dampak besar,” kata Depay melanjutkan.

x

Check Also

AS Roma Dapatkan Dua Gelandang Baru Untuk Memperkuat Tim Musim Depan

Sering Berhadapan Dengan Messi, Gelandang Beritahukan Cara Untuk Menghadapinya

Spanyol – Maxime Gonalons, gelandang Granada menceritakan pengalamannya selama bermain bersama Lionel Messi.Messi selama ini ...