Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Ajak Suporter Ikut Patuhi Program Pemerintah Kurangi Angka Positif Covid-19

Aji Santoso Ajak Suporter Ikut Patuhi Program Pemerintah Kurangi Angka Positif Covid-19

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengajak para suporter untuk tetap memberikan dukungan kepada klubnya meski di masa pandemi.

Hal ini disampaikan Aji Santoso dalam momen memperingati Hari Suporter Nasional yang jatuh pada hari Senin (12/7/2021).

Menurut Aji Santoso, bentuk dukungan suporter di masa pandemi Covid-19 ini bisa berupa mematuhi apa yang telah disampaikan federasi, hingga menyukseskan program vaksinasi yang saat ini tengah gencar dilakukan pemerintah.

“Saya berharap suporter Indonesia selalu beri dukungan positif ke tim kebanggaan masing-masing,” kata Aji Santoso, Selasa (13/7/2021).

“Dan sekarang kondisi belum bagus benar, menyadari untuk mensuport apa yang menjadi keputusan federasi untuk ditaati,” ucap Aji Santoso.

“Saya juga mengajak suporter untuk segera vaksin,” tegasnya.

Aji Santoso juga menggambarkan bagaimana bila setiap suporter melakukan vaksinasi terhadap dirinya, karena itu akan sangat membantu dalam herd immunity terhadap Covid-19, mengingat jumlah suporter sepak bola di seluruh Indonesia sangat besar.

“Bayangkan seluruh suporter di Indonesia divaksin. Itu sama dengan memvaksin ratusan ribu sampai jutaan warga Indonesia. Karena kan sepak bola salah satu olahraga paling populer di . . . Gabung . . . sini,” ujar Aji Santoso.

Baca juga : Liga 1 Diundur, Aji Santoso Putar Otak Menjaga Mental Pemain Persebaya

Sementara itu, seluruh pemain Persebaya sudah menjalani vaksinasi saat pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Saat ini tinggal empat pemain asing Persebaya Surabaya yang belum menjalani vaksinasi. Manajemen Bajul Ijo tengah mengupayakan agar legiun asingnya segera mendapat vaksinasi.

Untuk suporter Persebaya juga telah dua kali menggelar vaksinasi massal, yakni yang pertama bekerjasama dengan pihak TNI Kodam V Brawijaya.

Sedangkan yang kedua bekerja sama dengan pihak Polrestabes Surabaya.

x

Check Also

Jelang Lawan PSIS, Aji Santoso Bertekad Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Laskar Mahesa Jenar

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, pada laga pekan ...