Home > Berita Euro > Ada Beberapa Rekor Tercipta Dalam Laga Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark

Ada Beberapa Rekor Tercipta Dalam Laga Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark

Gelaran Euro 2020 sudah memasuki tahap akhir. Turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di Benua Eropa itu sudah menuntaskan pertandingan semifinal. Terakhir, ajang ini sudah menuntaskan pertandingan semifinal kedua mereka, antara Inggris dan Denmark.
Inggris memastikan diri menyusul Italia ke partai puncak Euro 2020. The Three Lions mendapat tiket ke final setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1.

Tidak hanya memastikan tiket bagi Inggris, pertandingan kedua Semifinal Euro 2020 ini juga menghasilkan sejumlah rekor. Ada sejumlah rekor positif. Ada juga beberapa rekor negatif yang tercipta.
Siapa saja para pencetak rekor dan rekor apa saja yang dicatatkan pada Semifinal Euro 2020, antara Inggris dan Denmark itu?

Inggris dan Denmark

Pertandingan antara Inggris dan Denmark pada Semifinal Euro 2020 harus melalui babak perpanjangan waktu. Ini menjadi perpanjangan waktu ketujuh yang terjadi pada Euro 2020. Sepanjang catatan sejarah, Euro 2020 ini adalah Piala Eropa dengan babak tambahan waktu terbanyak.
Sementara, sepanjang sejarah turnamen-turnamen besar, hanya Piala Dunia 1990 dan 2014 yang harus memiliki pertandingan dengan babak tambahan waktu lebih banyak. Ada delapan pertandingan pada masing-masing edisi Piala Dunia itu yang harus melalui fase perpanjangan waktu.

Simon Kjaer

Simon Kjaer mencetak gol bunuh diri yang membuat Inggris mampu menyamakan kedudukan pada pertandingan melawan Denmark. Gol ini merupakan gol bunuh diri kesebelas yang terjadi pada Euro 2020, sekaligus menghabiskan gelaran ini merupakan edisi Piala Eropa dengan gol bunuh diri terbanyak.

Inggris

Inggris sukses mengalahkan Denmark dan melaju ke Final Euro 2020. Bagi Inggris, ini merupakan kali pertama mereka bisa melaju sampai partai puncak turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di Eropa itu. Selain itu, ini merupakan kali pertama The Three Lions melaju ke partai final dari dua turnamen besar, Piala Eropa dan Piala Dunia.
Inggris terakhir . . . Gabung . . . kali maju ke final pada gelaran Piala Dunia 1966 lalu.

Harry Kane

Tambahan satu gol yang dicetaknya pada Semifinal Euro 2020 menjadikan Harry Kane menambah pundi-pundi golnya pada rangkaian ajang ini menjadi 16 gol. Catatan ini sama dengan raihan Cristiano Ronaldo pada ajang ini. Saat ini, bersama dengan Gary Lineker, Kane berstatus sebagai pemain Inggris dengan catatan gol paling banyak di putaran final dua turnamen besar, Piala Dunia dan Piala Eropa.
Kane dan Lineker sama-sama mencatatkan sepuluh gol bagi The Three Lions.

Harry Kane

Kane menjadi pemain pertama yang gagal mencetak gol pada babak tambahan waktu sepanjang sejarah Piala Eropa. Pemain Timnas Inggris ini pun menjadi pemain kedua dalam sejarah Piala Eropa yang mampu mencetak gol memanfaatkan bola rebound, setelah gagal mencetak penalti.

Mikkel Damsgaard

Damsgaard sukses mencetak gol melalui tendangan bebas ke gawang Inggris. Ini adalah gol pertama pada Euro 2020 yang dicetak melalui sepakan bebas langsung.

Denmark

Denmark menjadi tim pertama yang mampu membobol gawang Inggris sejak Maret lalu. Tim Dinamit memungkasi catatan tidak kebobolan selama 691 menit Timnas Inggris.

Chelsea

Chelsea menjadi satu-satunya klub yang memiliki perwakilan di keempat semifinalis Euro 2020. Di skuad Denmark ada nama pemain belakang Andreas Christensen. Di tim Inggris, Chelsea mengirimkan dua pemainnya, Ben Chilwell dan Mason Mount. Sementara, di skuad Spanyol ada nama Cesar Azpilicueta dan di skuad Italia ada nama Jorginho.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...