Home > Berita Liga Spanyol > Ada 5 Bek Berkualitas Yang Bisa Gantikan Raphael Varane di Madrid

Ada 5 Bek Berkualitas Yang Bisa Gantikan Raphael Varane di Madrid

Real Madrid kembali kehilangan salah satu pemain kunci mereka di bursa transfer musim panas ini. Baru-baru ini Los Blancos mengumumkan kepergian Raphael Varane ke Manchester United. Varane merupakan salah satu ikon besar milik Los Blancos. Bersama dengan Sergio Ramos, ia menjadi palang pintu yang kokoh bagi Madrid dan membawa tim ibukota Spanyol itu meraih hattrick UCL.

Kepergian Varane dari Real Madrid sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Karena beberapa bulan terakhir, ia ramai diberitakan ingin pergi dari Madrid untuk mencari tantangan baru dalam karirnya. Dari sekian banyak tawaran yang masuk ia menambatkan hatinya ke Manchester United.

Kepergian Varane ini tentu meninggalkan lubang besar di lini pertahanan El Real. Terutama setelah tandemnya, Ramos sendiri sudah lebih dahulu pergi ke Paris untuk membela tim Paris Saint Germain setelah keputusan kontraknya yang tidak diperpanjang oleh pihak El Real.

Untungnya, Los Blancos sendiri sudah membawa David Alaba dari Bayern Munich secara gratis yang dinilai bisa menggantikan seorang Sergio Ramos. Sekarang, PR Real Madrid adalah mencari sosok pengganti Varane dan tandem David Alaba di lini pertahanan mereka.

Menurut Fabrizio Romano Varane dibawa menuju kota Manchester dengan mahar 50 juta euro. Dengan mahar itu Madrid punya cukup uang untuk membeli pengganti yang berkualitas bagi Varane di lini pertahanan mereka. Football Transfer mencatat ada setidaknya lima bek berkualitas yang bisa didatangkan Real Madrid dengan uang penjualan Varane.

Siapa saja mereka? Intip daftarnya di bawah ini.

Kalidou Koulibaly

Bek tangguh milik Napoli itu bisa menjadi alternatif Real Madrid untuk menduetkan dirinya bersama David Alaba. Bek timnas Senegal dikenal sebagai salah satu bek tangguh dan konsisten di Serie A dalam lima tahun terakhir. Bek berusia 30 tahun itu tampil sangat baik di setiap pertandingannya bersama Napoli, musim ini ia bermain sebanyak 37 kali dan mencatatkan 12 kartu kuning dan satu kartu merah.

Permainannya dinilai sangat cocok, mengingat sampai saat ini bek milik Real MAdrid terkenal akan keagresifannya dalam menyapu dan mengambil bola dari lawan. Kesempatan Madrid untuk membawa Koulibaly cukup besar, karena Saat ini Napoli meminta sang bek bersedia menerima pemotongan gaji. El Real bisa menjadikan serta memanfaatkan momen ini untuk membantu memperkuat lini belakang mereka yang semakin berkurang.

Transfermarkt memperkirakan Koulibaly memiliki perkiraan nilai transfer sekitar 48 juta Euro. Jadi ia bisa jadi pengganti yang on budget untuk Varane.

Aymeric Laporte

Kandidat kedua pengganti Varane datang dari klub Manchester biru. Ia adalah bek yang baru saja membela Timnas Spanyol di Euro 2020, Aymeric Laporte. Laporte sebelumnya sempat jadi andalan di jantung pertahanan The Citizens. Tapi kedatangan Ruben Dias dan bangkitnya performa John Stones membuat mantan bek Athletic Bilbao itu lebih banyak mendekam di bangku cadangan.

Situasi ini bisa dimanfaatkan Madrid untuk mendatangkan sang bek. Tawaran untuk bermain secara reguler di skuat Los Blancos akan jadi tawaran yang sangat menarik untuk sang bek. City dilaporkan terbuka untuk menjual Laporte, karena juara . . . Gabung . . . bertahan EPL itu membutuhkan tambahan dana untuk menuntaskan dua transfer impian mereka yaitu Jack Grealish dan Harry Kane di musim panas ini. Bayaran sekitar 48 juta Euro diyakini cukup untuk meyakinkan City melepas Laporte ke Ibukota Spanyol.

Jules Kounde

Kandidat pengganti Varane berikutnya datang dari klub La Liga, Sevilla. Ia adalah Jules Kounde, bek muda yang tengah naik daun di Spanyol dalam dua tahun terakhir. Pemain asal Prancis yang ini bukan nama baru yang dikaitkan dengan Los Merengues. Ia beberapa kali diberitakan masuk dalam radar transfer Madrid berkat performanya yang ciamik bersama Sevilla.

Tapi masalahnya, Kounde memiliki klausul rilis yang sangat besar. Ia diberitakan memiliki klausul rilis sekitar 80 juta Euro di musim panas ini. Bek 22 tahun ini juga beberapa hari terakhir digosipkan mulai ditempel ketat oleh Chelsea, yang bersedia melakukan tukar tambah pemain dengan Sevilla melibatkan Kurt Zouma. Jadi Real Madrid harus mempertimbangkan dengan matang-matang untuk merekrut sang bek di musim panas ini.

Pau Torres

Kalau Madrid kesulitan mendatangkan Kounde, Pau Torres bisa menjadi opsi alternatif yang bagus. Karena bek 24 tahun ini memiliki mahar transfer yang lebih murah dari Kounde tapi performanya bisa dikatakan sama bagusnya. Di musim lalu, ia tampil perkasa di lini pertahanan Villarreal. Ia membantu The Yellow Submarine memenangkan trofi Liga Europa, sehingga Luis Enrique turut memanggilnya ke Timnas Spanyol pada Euro 2020 kemarin.

Usaha Madrid untuk mendapatkan Torres cukup terbuka lebar, karena Manchester United yang sempat diberitakan tertarik merekrutnya sekarang sudah mendapatkan Varane. Jadi Madrid bisa menebus Torres dari Villarreal dengan kisaran harga 50 juta Euro.

Benoit Badiashile

Kalau Real Madrid membutuhkan bek murah dengan kualitas yang sangat bagus, Benoit Badiashile bisa menjadi jawaban bagi Los Blancos. Bek muda berusia 20 tahun milik AS Monaco itu bisa menjadi pilihan untuk menggantikan seorang Raphael Varane maupun Sergio Ramos. Pasalnya di usianya yang masih sangat muda, ia sudah tampil dengan impresif bersama AS Monaco.

Bagaimana tidak musim ini ia sudah mencatatkan 39 penampilan bersama Monaco dan mencetak dua gol serta satu assist, selain itu ia juga memiliki catatan kartu kuning yang rendah dengan hanya mendapatkan lima kartu kuning disemua kompetisinya bersama AS Monaco. Walaupun memiliki catatan impresif, pada daftar ini ia merupakan bek dengan harga termurah dengan harga pasar pada 28 juta Euro saja.

Harga itu sangat cocok dan ideal bagi Real Madrid yang dilaporkan juga sedang menyisihkan uang mereka untuk mendatangkan penyerang kelas dunia, Kylian Mbappe di musim panas ini.

x

Check Also

Mulai Lagi, Presiden LaLiga, Javier Tebas Kembali Lontarkan Kritikan Tajam Ke PSG

Spanyol – Kritikan tajam kembali dilontarkan oleh presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Paris Saint-Germain (PSG). ...