Home > Berita Liga Spanyol > 5 Youngster Yang Bakal Bersinar Bersama Ancelotti di Real Madrid

5 Youngster Yang Bakal Bersinar Bersama Ancelotti di Real Madrid

Real Madrid melanjutkan kegiatan pra musim mereka dengan mengadakan uji coba melawan Rangers di akhir pekan lalu. Melawan juara Liga Skotlandia itu, Los Blancos malah terpeleset. Di pertandingan uji coba ini, Carlo Ancelotti mencoba mengombinasikan beberapa pemain tim utama dengan beberapa pemain muda mereka.

Nama-nama seperti Lucas Vazquez, Marcelo, Nacho Fernandez dan Isco dikombinasikan dengan pemain-pemain muda seperti Rodygo, Antonio Blanco dan Victor Chust. Tampil dominan sejak awal pertandingan, Real Madrid berhasil unggul lebih dahulu melalui gol cepat Rodrygo.

Tapi di babak kedua Rangers berhasil membalikkan kedudukan berkat gol Fashion Sakala dan Cedric Itten. Walau menelan kekalahan, beberapa pemain muda yang dimainkan Ancelotti di pertandingan ini tampil menonjol. Kalau mereka bisa mempertahankan performa mereka, bukan tidak mungkin mereka akan jadi kartu AS Don Carlo di musim 2021/2022 nanti.

1. Martin Odegaard

Setelah dipinjamkan ke beberapa klub dalam empat tahun terakhir, Martin Odegaard kembali ke Real Madrid di musim panas ini. Musim ini pemain muda andalan Timnas Norwegia ini kemungkinan besar akan mendapatkan kesempatan penuh untuk membuktikan kualitasnya di skuat El Real. Selain Rodrygo, Odegaard memang bermain sangat bagus pada pertandingan melawan Rangers kemarin. Sebelumnya ia sendiri digadang-gadang akan menjadi suksesor Luka Modric sebagai starter milik El Real.

Bermain sebagai starter Los Blancos, Odegaard tampil sangat baik dengan beberapa operan serta umpan yang cukup berbahaya untuk Rangers, salah satu umpannya berhasil dimanfaatkan Rodrygo untuk mencetak gol. Sayangnya beberapa kali rekan setimnya kurang memaksimalkan beberapa peluang yang ia ciptakan. Dengan usia Luka Modric dan Toni Kroos yang semakin menua, Ancelotti sepertinya tidak perlu memforsir kedua gelandang senior itu untuk bermain. Odegaard sudah membuktikan ia siap menjadi pusat permainan El Real yang baru.

2. Rodrygo

Winger kanan Real Madrid yang beberapa kali memperkuat timnas Brasil ini, siap menjadi kartu as milik Don Carlo di musim 2021/22. Pasalnya sejak awal kedatangannya untuk Real Madrid ia tampil dengan gemilang di lini serang Los Blancos. Walaupun Zidane saat itu lebih mempercayai Marco Asensio daripada dirinya, Vinicius sering memberikan kejutan saat diberi kesempatan. Pemain berusia 20 tahun itu sering menunjukkan performa yang impresif, seperti saat ia mencetak hattrick di ajang Liga Champions pada tahun 2019.

Pada pertandingan melawan Rangers ia membuktikan kualitasnya dengan dribbling serta skill asal negeri Samba tersebut, ia sendiri membukukan satu gol setelah menggocek dua pemain besutan Steven Gerrard . . . Gabung . . . itu, dan melesatkan golnya melalui tendangan dari kaki kirinya, walaupun tidak bermain penuh ia menjadi pemain yang paling berbahaya pada pertandingan itu.

3. Alvaro Odriozola

Dikenal sebagai pemain yang performanya bersama Real Madrid angin – anginan, Alvaro Odriozola menunjukkan secercah harapan kalau ia bisa jadi pemain yang diandalkan Carlo Ancelotti di musim 2021/22. Di pertandingan persahabatan melawan Rangers, Odriozola membuktikan dirinya siap menjadi pengganti Dani Carvajal yang sering mengalami cedera.

Bermain selama 90 menit, Odriozola menjadi tembok yang kokoh di pertahanan El Real bersama dengan Lunin. Ia beberapa kali membuat sejumlah intersep dan tekel yang menghentikan serangan Rangers. Performanya memang belum maksimal, tapi kalau diasah dengan benar oleh Don Carlo, Odriozola bisa menjadi aset yang sangat berharga di lini pertahanan El Real di musim depan.

4. Sergio Arribas

Bermain sebagai pemain pengganti, Sergio Arribas bisa menjadi salah satu prospek utama Ancelotti dari Castilla. Pemain yang menggantikan Luka Jovic pada pertandingan persahabatan itu sukses mencuri perhatian penonton dengan melakukan dribbling serta operan yang baik. Kecepatan dan dribbling pemain berusia 19 sering membuat pemain bertahan Rangers kewalahan. Pemain ini bisa memberikan banyak opsi bagi Ancelotti karena ia bisa dimainkan di kedua sisi sayap.

Dalam pertandingan uji coba berikutnya melawan AC Milan yang diadakan 8 Agustus nanti, Ancelotti mungkin perlu memberikan jam bermain yang lebih banyak untuk sang pemuda. Siapa tahu ia bisa jadi solusi murah untuk kebutuhan striker Real Madrid di musim depan.

5. Andriy Lunin

Pemain muda berikutnya yang bisa jadi kartu As Real Madrid di musim 2021/22 adalah Andriy Lunin. Kiper asal Ukraina bisa dipertimbangkan Carlo Ancelotti untuk dapat kesempatan bermain yang lebih banyak di musim 2021/22. Dipercaya menjadi starter melawan Rangers, Lunin menunjukkan penampilan yang menjanjikan.kali ini berposisi sebagai kiper. Walau gawangnya dua kali bobol, tapi ia membuat setidaknya tiga penyelamatan krusial sepanjang pertandingan ini.

Melihat performanya yang cukup menjanjikan ini, Carlo Ancelotti mungkin bisa mempertimbangkan untuk menjadikannya pesaing Thibaut Courtois ketimbang meminjamkannya ke klub lain.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...