Home > Berita Liga Spanyol > 4 Pemain Anyarnya Terancam Gagal Masuk Skuad, Ini Respon Presiden Barcelona

4 Pemain Anyarnya Terancam Gagal Masuk Skuad, Ini Respon Presiden Barcelona

Barcelona saat ini menjadi klub Eropa yang bermasalah dalam hal keuangan. Pasalnya, Barcelona tercatat menjadi klub dengan utang dan tagihan gaji terbesar di Eropa. Menurut laporan MARCA pada Januari 2021, Barcelona menutup laporan keuangan 2020 dengan utang mencapai 1,173 miliar euro atau sekitar Rp 20,13 triliun.

Barcelona juga diketahui sudah mengeluarkan biaya mencapai nyaris 350 juta euro (sekitar Rp 5,99 triliun) hanya demi membayar gaji Lionel Messi cs pada musim 2020-2021. Kondisi itu membuat kondisi keuangan Barcelona mengalami krisis besar.

Baca Juga : Mau Dibuang Barcelona, Antoine Griezmann Hanya Mau Balikan Sama Mantan

Bahkan, Blaugrana harus mengambil langkah berani untuk memperbaiki neraca keuangan mereka yang sedang tidak seimbang. Beberapa cara pun diambil dengan memotong gaji para pemain dan menjual sejumlah pemain yang dinilai tidak berkontribusi besar bagi Barcelona.

Bahkan, saking besarnya tagihan gaji para pemain mereka, Barcelona terancam tidak bisa mengikutsertakan para pemain anyar yang sudah didatangkan. Padahal, selama bursa transfer musim panas 2021, Barcelona sudah mendatangkan empat pemain.

Keempat pemain itu adalah Sergio Aguero, Eric Garcia, Mempis Depay, dan Emerson Royal. Selain itu, Barcelona juga ingin memberikan kontrak baru kepada megabintang mereka, Lionel Messi. Barcelona sudah mengambil langkah tegas kepada Messi yang mau menerima pemotongan gaji sebesar 50 persen.

Tapi, pemotongan gaji 50 persen bagi Messi ternyata belum cukup untuk memperbaiki struktur gaji para pemain Barcelona. Dilansir dari Football Espana, berdasarkan aturan LaLiga, Barcelona saat ini sudah hampir menyentuh batas maksimal tagihan gaji yang dianjurkan. Dengan begitu, Barcelona hanya . . . Gabung . . . mampu memasukkan nama Messi ke dalam skuad mereka pada musim 2021-2022.

Hal itu dikarenakan gaji Messi saja sudah membuat Barcelona menyentuh batas atas tagihan gaji yang sudah ditetapkan oleh LaLiga. Kondisi itu jelas membuat para penggemar Barcelona khawatir karena tidak bisa melihat penampilan Aguero, Depay, Garcia, dan Emerson di LaLiga musim depan.

Keempat pemain anyar itu hanya bisa bermain di ajang Liga Champions yang memiliki aturan berbeda. Tapi, Presiden Barcelona, Joan Laporta, meyakinkan para penggemar kalau hal itu bisa diatasi. Laporta yakin kalau para pemain anyar mereka akan masuk ke dalam skuad Barcelona di LaLiga musim depan.

“Pemain yang kami bawa bisa didaftarkan: Memphis, Kun, dan Eric,” kata Laporta.

“Kami tahu batasan yang kami miliki terkait gaji pemain, yang melebihi pemasukan klub, dan rasionya berarti tidak mudah untuk mendatangkan pemain.”

“Kami bekerja sama dengan LaLiga. Mateu Alemany melakukan pekerjaan yang luar biasa, juga wakil presiden, sekretaris teknis, dan klub, kami yakin,” kata Laporta menambahkan.

Artinya, Barcelona harus menjual sejumlah pemain bergaji tinggi yang minim kontribusi. Antoine Griezmann, Miralem Pjanic, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite kabarnya akan segera dipertimbangkan untuk dijual pada jendela transfer musim panas 2021.

x

Check Also

Top Skor Sementara LaLiga Musim Ini, Siapa Saja?

Berikut daftar top skor sementara pekan kedua kompetisi LaLiga Spanyol musim 2021-2022 hari ini, di ...