Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Yabes Roni Pernah Tidak Makan Nasi Selama Sebulan Demi Beli Sepatu Bola

Yabes Roni Pernah Tidak Makan Nasi Selama Sebulan Demi Beli Sepatu Bola

Denpasar – Pemain Bali United, Yabes Roni, mengungkapkan bagaimana dulu ia harus berjuang untuk bisa menjadi pemain sepak bola karena keterbatasan uang dan fasilitas.

Pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur ini bahkan pernah tidak makan nasi selama sebulan demi bisa membeli sepatu sepak bola.

“Tantangan dalam perjalanan karier saya ketika di Alor itu adalah sepatu bola, transportasi pribadi dan fasilitas latihan,” kata Yabes.

“Saya punya sepatu bola tapi pernah rusak, sehingga waktu itu Ibu belikan sepatu seharga 250 ribu, sedangkan gaji pensiunan Bapak 300 ribu selama satu bulan,” tutur Yabes.

“Jadi saya buat perjanjian, Ibu belikan sepatu bola dan saya tidak makan nasi selama satu bulan, saya makan jagung, sayur dan semua ibu saya masak, saya harus makan,” ujarnya.

Selain itu, di daerahnya cukup sulit mencari transportasi umum, apalagi di malam hari, karena mereka biasanya hanya beroperasi sampai sore hari saja.

Pernah Yabes harus berlari hingga sejauh 10 km untuk pulang ke rumahnya karena hari . . . Gabung . . . sudah malam, dan tidak ada kendaraan umum yang menuju ke desanya.

“Sedangkan transportasi umum di desa itu ada tapi hanya sampai sore hari,” ujar Yabes.

“Ketika saya pulang latihan malam hari, transportasi umum itu sudah tidak ada,” lanjutnya.

“Jadi, saya setiap latihan selalu jogging kurang lebih 10 km dari rumah ke tempat latihan karena tidak punya transportasi pribadi,” tuturnya.

Kini hasil perjuangan Yabes Roni sudah terbayar dimana ia menjadi salah satu pemain sepak bola yang cukup sukses. Yabes Roni juga ikut membawa Bali United menjadi juara Liga 1 2019 lalu.

x

Check Also

Ditahan Imbang Klub Liga 2, Ini Komentar Gelandang Bali United

Yogyakarta – Bali United ditahan imbag 1-1 oleh klub Liga 2, PSIM Yogyakarta pada laga ...