Home > Berita Liga Spanyol > Xavi Siap Latih Messi dkk Tapi Tak Pernah Dihubungi Barcelona

Xavi Siap Latih Messi dkk Tapi Tak Pernah Dihubungi Barcelona

Xavi Hernadez terus-terusan dihubungkan dengan kabar kembalinya ke Barcelona. Bahkan beberapa waktu lalu, sempat heboh berita Xavi akan menggantikan posisi Ronald Koeman saat dirinya tepergok mendarat di bandara Barcelona. Tapi, kabar itu dibantah karena Xavi Hernandez memilih memperpanjang kontrak sampai 2023 dengan klub yang dia latih saat ini, Al Sadd.

Adapun Ronald Koeman juga sudah dipastikan bertahan dan mengakhiri spekulasi soal nakhoda klub asal Catalunya itu. Xavi sendiri sudah dua kali menolak tawaran dari klub yang membesarkan namanya itu. Xavi menolak pekerjaan untuk menangani Barcelona karena merasa momennya tidak tepat. Tapi, baru-baru ini tidak ada kontak maupun tawaran yang diajukan Barca.

Baca Juga : Ternyata Xavi Tidak Pernah Ditelepon Laporta Untuk Latih Barcelona

Sementara itu, dia juga menghormati keputusan Barca yang mempertahankan Koeman. Walau begitu, pelatih berusia 41 tahun itu mengatakan kalau dirinya sebenarnya siap untuk pulang ke Camp Nou.

“Saya selalu tersedia,” kata Xavi.

“Klub memutuskan untuk melanjutkan dengan Koeman dan saya berharap yang terbaik untuknya.”

“Dalam empat bulan terakhir ini, saya belum melakukan kontak dengan (presiden Joan Laporta) atau siapa pun dari dewan.”

“Saya tidak tahu kapan saatnya akan tiba. Tapi, bagi saya, itu akan menjadi mimpi untuk kembali ke Barca suatu hari nanti.”

“Saya tidak terburu-buru, jujur, tapi saya berharap itu terjadi,” katanya menambahkan.

Xavi, yang menghabiskan 24 tahun di Barca sebagai pemain setelah bergabung dengan akademi pada 1991, juga membalas kritik yang mengatakan dia tidak memiliki pengalaman yang cukup . . . Gabung . . . untuk pekerjaan puncak di Camp Nou.

“Saya mengerti orang mungkin berpikir saya belum siap, tapi saya ingin memperjelas kalau saya siap,” jelas Xavi.

“Saya tahu klub, lingkungannya. Saya melatih di level profesional, bukan anak-anak, dan saya merasa siap.”

“Orang-orang juga mengkritik (Pep) Guardiola dan (Zinedine) Zidane sebelum mereka mengambil alih di Barca dan (Real) Madrid.”

“Tapi, Koeman adalah pelatih sekarang dan Anda harus menghormati itu. Saya tidak ingin ada perdebatan permanen tentang itu,” kata Xavi lagi.

Dia juga mengatakan akan menyambut baik kesempatan untuk melatih mantan rekan setimnya, terutama Lionel Messi.

“Bagi saya, itu akan menjadi keuntungan (bekerja dengan mereka),” katanya.

“Saya dalam situasi di Al Sadd di mana saya melatih pemain yang pernah bermain dengan saya dan saya pikir itu membantu, karena Anda mengenal mereka.”

“Pelatih mana yang tidak ingin melatih Messi? Siapa yang tidak menginginkan seorang seperti Leo, yang bisa membuat perbedaan dalam 0,1 detik?”

“Secara fisik, dia masih dalam kondisi bagus. Dia masih yang terbaik. Sebuah kehormatan besar untuk melatih Messi,” kata pria yang menuai 6 gelar hanya dalam dua tahun sejak dilantik sebagai pelatih Al Sadd pada 2019.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...