Home > Berita Euro > Wales Menang Tapi Gagal Dalam Pinalti

Wales Menang Tapi Gagal Dalam Pinalti

Wales menundukkan Turki dengan skor 2-0 dalam duel matchday 2 Grup A Euro 2020, Rabu (16/6/2021). Skor 2-0 sudah cukup baik, tapi seharusnya bisa lebih besar andai Wales bermain efektif. Pertandingan ini menunjukkan jati diri Wales yang sebenarnya. Mereka tim tangguh dengan beberapa pemain top, tapi terlalu banyak membuang peluang dan bermain tidak efektif.

Ada Gareth Bale gagal penalti dan membuang satu peluang matang, ada juga Aaron Ramsey yang membuang dua peluang matang begitu saja. Pada akhirnya dua pemain ini jadi penentu. Ramsey mencetak gol di menit ke-42 dengan memanfaatkan assist Bale. Gol kedua Wales datang dari Connor Roberts di menit ke-90+5.

Bagaimanapun, kemenangan Wales kali ini menyisakan sejumlah catatan menarik.

50% dari Ramsey

Menurut Opta, 50% dari total gol Wales di ajang Euro melibatkan Ramsey, entah dengan gol atau assist. Wales sudah mencetak total 12 gol di Euro, Ramsey berkontribusi pada 6 gol di antaranya.

Ramsey dan Bale

Skuad Wales yang sekarang sudah menyumbang total 72 gol . . . Gabung . . . untuk negaranya. Menariknya, 50 dari 72 gol itu datang dari Bale (33) dan Ramsey (17).

Penalti gagal total

Eksekusi penalti Bale kali ini begitu buruk. Bola melayang jauh di atas mistar, pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir.

Ramsey x Bale

Di pertandingan ini, Bale menciptakan dua peluang untuk Ramsey, Ramsey pun menciptakan dua peluang untuk Bale. Catatan istimewa, sayangnya hanya satu gol yang tercipta dari kombinasi ini.

Hanya kalah dari Prancis

Menariknya, ditotal sejak Euro 2016 lalu, hanya Prancis (6) yang memetik kemenangan lebih banyak dari Wales (5) di ajang Euro sampai sekarang.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...