Home > Berita Liga Spanyol > Walau Mikel Arteta Bersedia Latih Barca Namun Ada Kendalanya.

Walau Mikel Arteta Bersedia Latih Barca Namun Ada Kendalanya.

Ada rumor belakangan ini mengaitkan Barcelona dengan Mikel Arteta dan sedang ramai diperbincangkan. Menurut laporan terakhir, pelatih Arsenal tersebut bersedia pindah ke lain hati.

Kabar yang mengaitkan kedua pihak ini sebenarnya memang terdengar mengejutkan. Bagaimanapun juga, Arteta belum punya memiliki prestasi yang membanggakan semasa menjalani karir sebagai pelatih kepala.

Arteta memang pernah menyentuh trofi Premier League. Namun momen itu didapatkan ketika masih menjadi asisten pelatih di Manchester City. Ia belum mampu mempersembahkan gelar bergengsi kepada the Gunners selain trofi FA Cup.

Bukannya memberikan trofi pada musim ini, Arteta malah gagal membawa Arsenal finis di zona Eropa. Mereka hanya mampu menduduki peringkat ke-8 di klasemen akhir Premier League, kalah satu poin dari rival sekotanya, Tottenham.

Arteta Mau ke Barcelona, Tapi…

Dengan melihat performanya di Arsenal, tentu menjadi sebuah kejutan besar kalau Barcelona tertarik dengan Arteta. Apalagi klub raksasa Spanyol tersebut dituntut untuk meraih prestasi yang jauh lebih bergengsi ketimbang Copa del Rey musim depan.

Jika dilihat dari selera Barcelona, sebenarnya ketertarikan terhadap Arteta bukanlah hal baru. Mereka pernah merekrut Quique Setien yang prestasinya tidak lebih mentereng meski sudah lama berkecimpung dalam . . . Gabung . . . dunia kepelatihan.

Arteta sendiri, seperti yang dilaporkan football.london, telah membuka diri terhadap ketertarikan Barcelona. Ia berminat menukangi klub berjuluk Blaugrana itu, tapi tidak sekarang.

Tetap Fokus ke Arsenal

Pria berkebangsaan Spanyol tersebut terpaksa harus menolak penawaran dari Barcelona jika datang dalam waktu dekat. Sebab dirinya masih fokus membangun Arsenal untuk bisa menjadi tim yang kompetitif musim depan.

Football.london juga menambahkan kalau Arteta dengan perwakilan Barcelona belum melakukan obrolan yang formal. Jadi, dapat disimpulkan kalau proses perpindahan Arteta ke Camp Nou takkan terjadi sesegera mungkin.

Kondisi Arteta di Arsenal boleh dibilang cukup beruntung karena Keluarga Kroenke menyatakan dukungan penuhnya. Mereka bahkan disebut-sebut sudah siap membongkar celengan untuk mendukung kegiatan belanja pria berumur 39 tahun itu pada musim panas nanti.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...