Home > Berita Euro > Walau Italia Sedang Onfire, Tetap Saja Diragukan Oleh Legenda Inggris

Walau Italia Sedang Onfire, Tetap Saja Diragukan Oleh Legenda Inggris

Italia tampil mengesankan selama pagelaran Euro 2020 berlangsung. Walau begitu, Gary Neville yang pernah memperkuat Timnas Inggris masih memiliki keraguan besar terhadap mereka. Dua pertandingan di fase grup Euro 2020 sudah dilewati italia dengan kemenangan yang sangat meyakinkan. Baik Turki dan Swiss berhasil mereka tumbangkan dengan skor telak 3-0. Tidak heran kalau antusiasme publik terhadap Gli Azzurr meninggi.

Hasil-hasil positif itu membuat Italia dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka pun hanya membutuhkan hasil imbang saat bertemu Wales pada akhir pekan ini untuk mengunci posisi teratas Grup A. Transformasi Italia, dari pesakitan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 menjadi salah satu calon terkuat juara Euro 2020, tidak terjadi baru-baru ini. Performa mereka menanjak drastis setelah dipegang Roberto Mancini pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga : Italia Dapat Kabar Baik, Chiellini Tidak Cedera Parah

10 kemenangan beruntun, tanpa kebobolan dan mencetak 31 gol adalah rekor yang dibukukan Italia pasca mengalahkan Swiss hari Kamis (17/6/2021) kemarin. Tidak heran kalau publik menjagokan mereka sebagai salah satu kandidat juara. Walau begitu, masih banyak kalangan yang meragukan kualitas Italia. Setelah mantan Arsenal, Patrick Vieira, sekarang Gary Neville yang menyumbangkan opininya soal Giorgio Chiellini . . . Gabung . . . dkk.

“Masalah terbesar buat italia bisa jadi kalau mereka belum benar-benar teruji. Maksudnya mungkin di pertandingan melawan Wales itu, anda bisa berdebat karena mereka sudah lolos, mungkin mereka akan memainkan tim yang lemah,” katanya kepada ITV.

“Tapi mereka mungkin benar-benar ingin memainkan tim terbaiknya, karena dua pertandingan yang sudah mereka lalui sejauh ini tidak cukup untuk menjadi ujian buat mereka.”

Neville lalu memperkuat argumennya dengan mengkritik penampilan Swiss saat menghadapi Italia. Ia menganggap kalau Swiss sama sekali tidak memberikan perlawanan yang sepadan kepada Gli Azzurri.

“Anda lihat Swiss di sana, mereka sama sekali tidak keluar, hanya berjalan-jalan di sekitaran kotak penalti, lalu bola mengarah ke belakang. Itu memalukan,” lanjut Neville.

“Tunjukkan urgensi, keluarlah, tutup ruangnya. Saya harus berkata, apa yang dilakukan Italia sangat baik, pergerakan mereka bagus. Tapi mereka lebih superior malam ini, benar-benar pantas untuk menang,” katanya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...