Home > Timnas Indonesia > Vietnam vs Indonesia, Media Asing Prediksi Berakhir Imbang

Vietnam vs Indonesia, Media Asing Prediksi Berakhir Imbang

Jakarta – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, di Al Maktoum Stadium, Senin (7/6/2021) malam pukul 23.45 WIB.

Prediksi laga Vietnam vs Indonesia juga mulai beredar, bahkan laga ini juga menarik media asing untuk ikut menilainya.

Media asal India, Sportskeeda, memprediksi laga antara Vietnam kontra Indonesia akan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Menurut Sportskeeda, sejak Timnas Indonesia ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, skuad Garuda berubah menjadi tim yang lebih kuat dan solid.

Bukti awalnya dapat terlihat saat Indonesia mampu mengimbangi Thailand dengan skor 2-2 ada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, 3 Juni lalu.

Timnas Indonesia berhasil mendapatkan poin pertamanya setelah ada lima laga sebelumnya skuad Merah Putih selalu menelan kekalahan.

Karena itu, peningkatan kualitas yang ditunjukkan Timnas Indonesia tentu saja membuat Vietnam akan lebih waspada. Apalagi mereka membutuhkan poin untuk tetap bertahan di posisi puncak karena tiga tim lainnya, yakni Uni Emirate Arab (UEA), Malaysia, dan Thailand, bisa saja menggesernya bila mereka terpeleset.

Pada pertemuan terakhir melawan . . . Gabung . . . Indonesia, Vietnam unggul dengan skor 3-1.

Baca juga : Prediksi Vietnam vs Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 7 Juni 2021

“Vietnam secara umum sangat impresif di kualifikasi ini dan bahkan mengalahkan Indonesia di leg pertama. Meski demikian, Indonesia akan terdorong oleh performa mereka melawan Thailand dan mungkin akan menampilkan performa yang lebih baik lagi di laga ini,” tulis Sportskeeda, Minggu (6/6/2021).

“Vietnam bermain imbang melawan Yordania di pertandingan terakhir dan susunan pemain mereka dirahasiakan. Debutan Nguyen Van Toan adalah satu-satunya starter yang diketahui,” lanjutnya.

“Tapi, itu hanya pertandingan persahabatan. Dengan pertandingan kompetitif sekarang, pelatih kepala Vietnam, Park Hang-seo, dapat memilih untuk menurunkan XI terkuatnya,” sambung pernyataan tersebut.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...