Home > Berita Euro > Utusan Vladimir Putin Menunggu Kemenangan Dari Laga Belgia vs Rusia

Utusan Vladimir Putin Menunggu Kemenangan Dari Laga Belgia vs Rusia

Pertandingan Belgia vs Rusia dalam ajang EURO 2020 akan menjadi sebuah penantian akan kemenangan perdana tim utusan Vladimir Putin selama sejarah pertemuan kedua negara.

EURO 2020 telah dibuka dan mulai menyajikan pertandingan babak penyisihan grup.

Dari Grup B, akan ada laga antara Belgia dan Rusia yang tersaji pada Sabtu (12/6/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 WIB.

Timnas Rusia menjadi tuan rumah dalam laga kali ini dengan menjamu timnas Belgia di Stadion Saint Petersburg. Meski berstatus sebagai tuan rumah, sejarah pertemuan kedua negara rupanya tak berpihak sama sekali kepada Rusia.

Dari 7 pertemuan terakhir melawan Belgia, Rusia belum pernah sama sekali memetik kemenangan dari Belgia.

Menurut data Transfermarkt, Rusia hanya mampu menahan imbang Rusia sebanyak dua kali dan kalah lima kali. Terakhir kali Rusia mampu menahan imbang Rusia adalah dalam laga persahabatan pada 28 Maret 2017 lalu dengan skor 3-3.

Negara yang dipimpin Presiden Vladimir Putin itu sebenarnya juga berada satu grup kualifikasi EURO 2020 dengan Belgia. Namun, dalam dua pertemuan, Rusia selalu kalah dengan masing-masing skor 1-3 dan 1-4.

Dari . . . Gabung . . . jumlah gol, Rusia kalah jauh dari Belgia karena hanya mamu mencetak 7 gol dan kebobolan 16 gol. Laga di Saint Petersburg Stadium nanti bisa menjadi peluang bagi Artem Dzyuba cs untuk memetik kemenangan perdana mereka.

Namun, tugas tersebut tentunya tidak akan mudah bagi Rusia mengingat Belgia dihuni oleh jajaran pemain elit kelas dunia. Ada nama-nama seperti Thibaut Courtois, Romelu Lukaku, Jan Vertonghen, Thorgan Hazard, Youri Tielemans, dan Dries Mertens.

Rusia sebenarnya agak sedikit beruntung karena maestro lini tengah Belgia, Kevin De Bruyne, absen akibat cedera retak tulang hidung. Akan tetapi, tim asuhan Roberto Martinez tersebut tetap menjadi ancaman nyata bagi Rusia.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...