Home > Berita Euro > Usai Kolaps, Eriksen Berbicara Dengan Pemain Denmark

Usai Kolaps, Eriksen Berbicara Dengan Pemain Denmark

Christian Eriksen mampu berbicara dengan rekan-rekan setimnya dari rumah sakit setelah ia pingsan di lapangan, demikian menurut direktur sepakbola FA Denmark, Peter Moller.

Pertandingan sempat terhenti di akhir babak pertama, Sabtu (12/6), setelah Eriksen pingsan di Parken Arena. Playmaker Inter Milan itu akhirnya siuman dan dibawa ke rumah sakit, dan laporan lebih lanjut menyebutkan bahwa ia sudah dalam kondisi yang stabil.

Setelah Eriksen dibawa ke rumah sakit, UEFA mengirim pesan yang menyebut bahwa kondisi sang pemain stabil. FA Denmark juga mengonfirmasi kalau ia siuman dan menjalani tes lebih lanjut.

“Sang pemain telah dipindahkan ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil,” demikian tweet UEFA.

FA Denmark juga mengirim tweet yang berisi: “Christian Eriksen sudah siuman dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut” di rumah sakit.

Denmark akhirnya memilih untuk melanjutkan pertandingan, yang berakhir dengan kekalahan 1-0, setelah sempat ditangguhkan lebih dari 90 menit.

“Ia kolaps dan mendapat pertolongan . . . Gabung . . . serta perawatan jantung di lapangan,” ujar Moller kepada DR.

“Untungnya, ia siuman ketika meninggalkan stadion.”

“Kami telah melakukan kontak dengannya, dan para pemain telah berbicara dengan Cristian. Itu adalah kabar yang baik. Ia baik-baik saja dan mereka memainkan pertandingan untuk Christian.”

“Pikiran kami bersama orang tua Eriksen dan keluarganya.”

Ketika Eriksen ambruk, wasit Anthony Taylor segera meniup peliutnya dan menghentikan pertandingan, memanggil staf medis, yang berlari ke lapangan untuk memberikan perawatan.

Para pemain membentuk perisai pelindung di sekitar Eriksen dan staf medis selama pertandingan ditangguhkan, dan mengangkat selimut putih untuk menutupnya ketika ia dibawa keluar dari lapangan.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...