Home > Berita Euro > Ukraina Berhasil Menang 2-1 Atas Makedonia Utara

Ukraina Berhasil Menang 2-1 Atas Makedonia Utara

Ukraina – Berhadapan dengan Makedonia Utara, Ukraina berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 di pertandingan matchday kedua Grup C Euro 2020. Pertandingan yang digelar di Arena Nationala ini berlangsung sengit. Sejak awal kedua tim langsung saling serang demi mengamankan poin pertama di laga ini.

macedonia vs ukrainamacedonia vs ukraina

Pada babak pertama , Ukraina unggul terlebih dahulu melalui gol Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk. Makedonia Utara berusaha memperkecil ketinggalan melalui gol Ezgjan Alioski di babak kedua.

Pada menit ke-29,Ukraina unggul lebih dahulu melalui gol Andriy Yarmolenko yang sukses membobol gawang Makedonia Utara. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Ukraina.

Lima menit berselang anak Ukraina sukses menggandakan kedudukan.Lolos dari jebakan offside, Yaremchuk berhasil menerima umpan terobosan dari Yarmolenko sebelum akhirnya ia melepas tembakan mendatar ke arah ujung kiri gawang Makedonia Utara. Skor menjadi 2-0 keunggulan Ukraina.

Makedonia Utara berusaha mengejar ketinggalan,pada menit ke- 39, Goran Pandev melepaskan tembakan chip yang masuk ke gawang Ukraina. Namun sayang gol ini dianulir karena Pandev sudah berada dalam posisi offside setelah mendapatkan umpan.Babak pertama berakhir dengan Skor 2-0 keunggulan tetap untuk Ukraina.

Pada babak kedua Makedonia Utara memasukkan Darko Churlinov dan Aleksandar Trajkovski menggantikan Spirovski dan Nikolov. Makdeonia mencoba menggempur pertahanan Ukraina demi memperkecil kedudukan.

Di menit 56, Makedonia Utara mampu memperkecil jarak ketinggalan setelah Karavaev tertangkap basah telat melepaskan tendangan sehingga mengenai kaki Goran Pandev, dan wasit tidak ragu menunjuk titik putih. Alioski yang ditunjuk sebagai . . . Gabung . . . eksekutor penalti gagal melakukan tugasnya setelah Buschan menepis sepakannya. Namun beruntung bola tepisan mengarah ke arahnya sehingga Alioski melepaskan tembakan rebound yang kali ini gagal diselamatkan Buschan. Skor berubah menjadi 2-1.

Baca juga : Denzel Dumfris Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Belanda vs Ukraina

Berusaha untuk mengejar ketinggalan namun belum berhasil membuahkan gol hingga babak kedua berakhir dengan skor 2-1 keunggulan tetap untuk Ukraina.Kemenangan tersebut membawa Ukraina menduduki peringkat tiga klasemen sementara Grup C Euro 2020 dengan raihan tiga poin. Sementara Makedonia Utara mengisi posisi juru kunci tanpa poin.

Susunan Pemain Kedua Tim
Ukraina (4-3-3): Buschan; Mykolenko, Matviyenko, Zabarnyi, Karavaev; Zinchenko, Stepanenko, Sharaparenko (Sydorchuk 79′); Malinovsky, Yaremchuk (Biesiedin 71′), Yarmolenko (Tsigankov 70′)

Makedonia Utara (3-4-1-2): Dimitrievski; Musliu, Velkovski (Trickovski 86′), Ristovski; Alioski, Spirovski (Churlinov 46′), Ademi (Ristevski 85′), Nikolov (Trajikovski 46′); Bardhi (Avramovski 77′); Pandev, Elmas

Statistik Pertandingan
Ukraina – Makedonia Utara
Gol: 2-1
Total Shots: 17-13
Shots on Target: 8-5
Posession: 53%-47%
Fouls: 9-9
Offside: 3-1

(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...