Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Uji Coba di Kandang Lawan, Madura United Punya Maksud

Uji Coba di Kandang Lawan, Madura United Punya Maksud

Lamongan – Madura United menang tipis dengan skor 1-0 saat beruji tanding melawan Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Sabtu (19/6/2021) kemarin.

Satu gol bagi Madura United dicetak oleh pemain asing barunya, Rafael Silva.

Uji coba ini juga menjadi yang pertama bagi tim berjulukan Laskar Sape Kerrab menghadapi lawan selevel.

Menurut keterangan pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, timnya sengaja memilih bermain di kandang lawan untuk kembali membiasakan para pemainnya untuk merasakan atmosfer pertandingan yang sesungguhnya.

“Yang pasti ini pertama kali di masa persiapan kami melawan klub dari Liga 1. Kami sengaja mengambil pertandingan ini di kandang lawan,” kata Rahmad Darmawan.

“Kami punya tujuan main di kandang lawan supaya anak-anak tidak hanya bermain, tetapi juga mereka merasakan atmosfer di luar Pamekasan,” jelas pelatih yang akrab disapa RD ini.

RD menilai permainan anak asuhnya mulai terlihat kompak di setiap lini, meski tetap ada beberapa hal yang harus segera dievaluasi sebelum dimulainya kompetisi . . . Gabung . . . Liga 1 2021/22 pada 10 Juli mendatang.

“Jadi, ini pekerjaan rumah yang harus saya benahi. Bagaimana melawan pertahanan yang rapat,” ucap RD.

“Masih belum maksimal karena saya berharap ada yang lebih ditampilkan oleh pemain dalam menghadapi tim yang nantinya bermain seperti itu,” lanjutnya.

Di lain sisi, Rahmad Darmawan juga berterima kasih kepada pihak Persela atas waktunya sehingga bisa berlatih bersama, dan Laskar Sape Kerrab bisa tahu kelemahan timnya sendiri.

“Saya berterima kasih kepada Persela karena sudah memberikan pelajaran bagus buat kami dan menjadi peringatan untuk berbenah,” tandas RD.

x

Check Also

Madura United Sukses Datangkan Striker Asal Brasil

Surabaya – Madura United sukses boyong striker asal Brasil, Rafael Silva, menjelang akan dimulainya kompetisi ...