Home > Berita Liga Prancis > Uang Bukanlah Alasan Wijnaldum Pilih Bergabung Dengan PSG

Uang Bukanlah Alasan Wijnaldum Pilih Bergabung Dengan PSG

Georginio Wijnaldum, mantan gelandang Liverpool  membeberkan alasan sesungguhnya yang membuatnya memilih bergabung PSG bukannya Barcelona.

Setelah membela Liverpool selama enam tahun, Wijnaldum memutuskan hengkang pada musim panas ini. Kontraknya bersama The Reds resmi berakhir.

Wijnaldum sudah sangat kencang dikabarkan akan merapat ke Barcelona. Namun, gelandang asal Belanda tersebut malah akhirnya bergabung dengan PSG.

Mantan pemain Newcastle itu menandatangi kontrak dengan PSG hingga Juni 2024. Wijnaldum juga mendapatkan gaji sebesar 9,5 juta euro.

Wijnaldum sebenarnya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Barcelona selama satu bulan. Namun kedua belah pihak tak kunjung mencapai kesepakatan.

“Itu adalah pilihan yang sulit. Kami bernegosiasi dengan Barcelona selama empat minggu, tetapi kami tidak mencapai kesepakatan,” kata Wijnaldum.

Lebih lanjut Wijnaldum mengatakan kalau proses negosiasi dengan PSG tidak bertele-tele. Selain itu, raksasa Prancis itu juga memiliki proyek yang lebih baik daripada Barcelona.

“PSG lebih cepat dan proyek mereka berbicara lebih banyak kepada saya. Sejujurnya, . . . Gabung . . . saya pikir saya akan bergabung dengan Barcelona karena pada awalnya mereka adalah satu-satunya klub yang tertarik,” lanjutnya.

“PSG dan Barcelona adalah klub yang benar-benar hebat, dan keduanya adalah klub di mana saya ingin bermain. Saya ingin membuat keputusan sebelum dimulainya Euro dan pada akhirnya saya memilih PSG.”

Banyak yang menilai alasan Wijnaldum memilih bergabung dengan PSG karena tergiur bayaran selangit. Namun, anggapan itu tidaklah benar.

“Ya, saya akui saya akan menghasilkan lebih banyak uang di Paris, tetapi pilihan saya tidak ada hubungannya dengan uang,” pungkasnya.

x

Check Also

Akibat Kisruh Dilapangan, Pertandingan Liga Prancis2021/22 antara OGC Nice vs Marseille Ditunda Dan Diwarnai Sanksi

Jakarta – Laga pekan ke-3 Liga Prancis 2021/22 mempertemukan OGC Nice vs Marseille pada Senin ...