Home > Berita Liga Indonesia > Tuan Rumah Liga 2 Akan Ditentukan Dengan Sistem Drawing

Tuan Rumah Liga 2 Akan Ditentukan Dengan Sistem Drawing

Jakarta – Hingga sejauh ini, sudah ada delapan klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 2021.

Kedelapan klub Liga 2 tersebut yakni PSMS Medan, Sriwijaya FC, Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo.

Dari kedelapan calon tuan rumah tersebut nantinya hanya akan terpilih empat klub, sesuai dengan wilayah yang ada, dimana penentuannya dilakukan melalui sistem drawing.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menyambut baik antusias dari sejumlah klub tersebut yang telah mengajukan diri menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 2021.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021. Ini menjadi bukti animo klub-klub untuk menyemarakkan kompetisi Liga 2 terhitung tinggi,” kata Sudjarno.

“Penentuan siapa tuan rumah yang terpilih akan dilakukan lewat drawing yang akan disaksikan secara langsung oleh semua peserta,” jelas Sudjarno.

Menurut rencana, Liga 2 2021 nanti . . . Gabung . . . akan digelar dalam format empat wilayah, dan akan digelar pada Juli hingga Desember 2021.

Sebagai persyaratan untuk menjadi tuan rumah, klub tersebut harus memiliki stadion yang memenuhi syarat.

Terkait hal ini, PSMS Medan mengajukan Stadion Teladan, Sriwijaya FC mengajukan Stadion Jakabaring. Adapun Dewa United mengajukan Stadion Indomilk Arena, PSCS mengajukan Stadion Wijaya Kusuma, Kalteng Putra mengajukan Stadion Tuah Pahoe, Persiba Balikpapan mengajukan Stadion Batakan, PSPS Riau mengajukan Stadion Kaharudin Nasution, dan Persis Solo mengajukan Stadion Manahan.

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...