Home > Berita Euro > Timnas Inggris Dinilai Publik Tampil Membosankan

Timnas Inggris Dinilai Publik Tampil Membosankan

Inggris – Perjalanan Inggris di fase grup Euro 2020 berhasil ditutup dengan kemenangan tipis atas Republik Ceko pada Rabu (23/6/2021) dinihari dengan skor akhir 1-0. Namun dalam laga tersebut penampilan Harry Maguire dkk gagal membuat publik terkesima.

Southgate

Dalam laga tersebut, satu-satunya gol yang tercipta berhasil dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-12.

Pertandingan tersebut berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama kesulitan dalam membongkar pertahanan. Hanya ada 12 tembakan yang tercipta di pertandingan kali ini, dan hanya empat di antaranya yang menemui sasaran.

Harapan tinggi publik tidak seusai harapan, tidak heran kalau banyak orang kecewa dengan penampilan the Three Lions. Beberapa pengguna media sosial Twitter bahkan melabeli penampilan Inggris ‘membosankan’.

Sang pelatih, Southgate mengakui kalau tim asuhannya masih punya banyak kekurangan. Namun,dirinya juga membela timnya telah tampil selayaknya tim yang bagus di beberapa kesempatan dalam pertandingan tersebut.

“Republik Ceko adalah tim yang bagus. Mereka menggunakan bola dengan baik dan sangat sulit untuk dibongkar. Masih ada banyak hal yang bisa ditampilkan dari kami, itu sudah pasti,” kata Southgate usai pertandingan kepada ITV Sports.

“Kami belum mencetak gol dari bola mati yang saya tahu kalau orang-orang akan tertawa jika kami mencetak gol dari situ. Gol dari bola mati itu krusial di pertandingan besar dan kami harus bisa mencetak gol dari sana,” lanjutnya.

“Kami tidak fasih dalam bermain, tetapi kami . . . Gabung . . . memiliki saat-saat di mana kami terlihat bagus.”

Baca juga : Fans Minta Kane Dicadangkan, Southgate Memilih Tetap Mainkan

Southgate memuji salah satu hal dalam pertandingan tersebut, dirinya memuji keberanian timnya. Ia menampilkan sejumlah nama yang tidak mendapatkan kesempatan tampil di pertandingan sebelumnya dalam laga sekrusial ini.

Jack Grealish dan Bukayo Saka yang turut tampil dalam laga terebut menjadi angin segar dalam penampilan Inggris. Southgate juga memberikan menit bermain kepada Harry Maguire meski duet Tyrone Mings dan John Stones sudah padu di dua laga sebelumnya.

“Ada banyak hal dari apa yang kami lakukan. Kami memberikan menit bermain kepada banyak pemain. 90 menit untuk Harry Maguire itu penting. Jordan Henderson tampil selama 45 menit adalah sebuah kemajuan,” pungkasnya.

Menurut bagan fase gugur yang telah ditentukan, Inggris dengan status juara grupnya akan bertemu runner-up Grup F. Artinya, mereka bisa melawan salah satu dari Prancis, Jerman, atau Portugal.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...