Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia Cenderung Bermain Keras, Shin Tae-yong : Ini Bukan Taktik Saya

Timnas Indonesia Cenderung Bermain Keras, Shin Tae-yong : Ini Bukan Taktik Saya

Dubai – Dubai – Timnas Indonesia dihajar Vietnam dengan skor 4-0 pada matchday ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB.

Empat gol bagi Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (51’), Nguyen Quang Hai (62′), Nguyen Cong Phuong (67′), dan Vu Van Thanh (74’).

Pada laga ini, banyak pihak yang menilai Timnas Indonesia bermain keras, bahkan cederung kasar.

Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berusaha memberikan penjelasan bahwa sebagian pemain yang dipanggilnya merupakan jebolan SEA Games 2019. Karena mereka bermain ngotot karena ada aroma balas dendam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia yang saat di level U-22 kalah dari Vietnam U-22 di laga final dengan skor 0-3. Bahkan pada laga tersebut Garuda Muda harus kehilangan Evan Dimas yang dilanggar dengan keras oleh pemain Vietnam, Doan Van Hau.

Beberapa pemain Timnas Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Nadeo Argawinata, dan Pratama Arhan mendapatkan kartu kuning pada laga kontra . . . Gabung . . . Vietnam ini.

Baca juga : Timnas Indonesia Dihajar Vietnam 4-0, Komentar Netizen Mulai Bermunculan

Menurut Shin Tae-yong, dirinya tidak menginstruksikan para pemain Timnas Indonesia untuk bermain kasar saat laga melawan Vietnam.

“Jadi, ini sebenarnya bukan taktik dari saya. Namun, ada beberapa pemain yang bermain di SEA Games 2019. Jadi, kemauan mereka memang tinggi sekali dan akhirnya mereka fight,” jelas Shin Tae-yong, seusai laga.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena secara mental, mereka sudah bekerja keras. Ini menunjukkan sebuah harapan untuk sepak bola Indonesia,” tambahnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...