Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Timnas Dibantai Vietnam, Pelatih Salahkan Wasit

Timnas Dibantai Vietnam, Pelatih Salahkan Wasit

Hasil memalukan didapatkan Timnas Indonesia setelah dibantai Vietnam pada partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Dalam laga yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021), skuad Garuda kalah telak 0-4.

Gol Vietnam semuanya tercipta di babak kedua. Gol pertama tim asuhan Park Hang-seo itu dilesahkan oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-51.

Setelah gol dari Nguyen Tien Linh yang memecah kebuntuan, keran gol Vietnam terus mengalir deras. Mereka berhasil menambah tiga gol via Nguyen Quang Hai (62′), Nguyen Cong Phuong (67′), dan Vu Van Thanh (74′).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lantas menyalahkan wasit Ahmad Alali atas kekalahan tersebut. Dalam menilai bagaimana buruknya kepemimpinan pengadil lapangan asal Kuwait itu, ia bahkan sampai membawa-bawa pengalamannya melatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

“Di babak pertama, skor imbang. Namun di babak kedua, wasit mengubah suasana. Saya pelatih yang pernah merasakan Piala Dunia 2018. Kenapa skornya bisa lebih jauh dari yang seharusnya tidak seperti itu?” ujar Shin . . . Gabung . . . Tae-yong, saat sesi jumpa pers usai laga.

“Juga untuk AFC. Mereka harus mengecek ulang wasit. Semoga tidak terulang kedua kalinya kejadian seperti ini,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong memberikan ucapan selamat untuk Vietnam yang sudah berhasil mengalahkan timnya. Ia juga mengapresiasi anak asuhnya yang telah tampil all out di laga tersebut.

“Para pemain sudah bekerja keras. Saya mengucapkan selamat kepada pelatih Vietnam, Park Hang-seo,” imbuh Shin Tae-yong.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan bersua UEA. Partai terakhir skuad Garuda pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G itu bakal digelar di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6).

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Brasil melakoni pertandingan tandangnya ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada due Estadio ...