Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Tiga Bulan Lagi Training Ground Madura United Siap Digunakan

Tiga Bulan Lagi Training Ground Madura United Siap Digunakan

Surabaya – Madura United akan segera memiliki training ground untuk mengembangkan bakat para pemain mudanya.

Seperti diketahui, Madura United tengah merenovasi Stadion R Soenarto Pamekasan yang nantinya akan menjadi training ground bagi Laskar Sape Kerrab.

Menurut keterangan Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq, tahap renovasi Stadion R Soenarto Pamekasan tinggal menunggu pemeliharaan jenis rumput berstandar nasional, yakni Zoya Matrella, yang digunakan di stadion tersebut.

Sedangkan beberapa fasilitas pendukung di Stadion R Soenarto juga sudah hampir selesai, sehingga saat ini tinggal menunggu tahap penguatan akar rumput.

Menurut perkiraan pada September mendatang rumput yang dipasang sudah merata sehingga pada Oktober tahun ini training ground sudah siap digunakan.

“Saat ini sudah mulai penguatan di akar rumput,” kata Zia Ul Haq, Sabtu (26/6/2021).

“Insya Allah awal September ini rumputnya sudah . . . Gabung . . . mulai tumbuh secara merata, kemungkinan sudah bisa digunakan,” lanjutnya.

Itu berarti skuad Madura United sudah bisa berlatih di Stadion R Soenarto Pamekasan pada bulan Oktober mendatang.

“Kalau bulan 10 lapangan ini sudah bisa digunakan secara intensitas tinggi,” ungkap Zia Ul Haq.

“Untuk fasilitas bangunan sudah selesai. Kami cuma menunggu rumput lapangan saja, setelah itu, baru kami bisa gunakan sebagai training ground Madura United,” tutupnya.

x

Check Also

Striker Muda Madura United Berharap Dimainkan di Liga 1 2021/22

Bangkalan – Wonderkid Madura United, Ronaldo Kwateh, berharap dirinya bisa mendapatkan menit bermain secara konsisten ...