Home > Berita Transfer Pemain > Tes Medis Hari Kamis, Donnarumma Segera Berlabuh di PSG

Tes Medis Hari Kamis, Donnarumma Segera Berlabuh di PSG

Masa depan Gianluigi Donnarumma semakin mendekati titik cerah. Diketahui kalau kiper andalan Timnas Italia itu akan meninggalkan AC Milan demi memenuhi pinangan klub raksasa Prancis, PSG. Drama Donnarumma dengan Rossoneri terbilang cukup rumit. Beberapa kali pria berusia 22 tahun itu dikabarkan akan meninggalkan San Siro. Ia bahkan sering bersitegang dengan fans karena permasalahan itu.

Pada akhirnya, Donnarumma dipastikan akan meninggalkan Milan di bursa transfer musim panas ini Ia dipastikan takkan memperpanjang kontraknya yang hanya berlaku sampai akhir bulan Juni ini. Tentu ini menjadi kerugian besar buat Milan. Merekalah yang memberinya kesempatan bermain di panggung besar saat masih berusia 16 tahun. Dan sekarang, Rossoneri tidak bisa merasakan sedikitpun keuntungan dari kepergiannya.

Beberapa pekan lalu, Donnarumma sempat menjadi rebutan tiga klub besar Eropa yaitu Barcelona, Juventus, dan juga PSG. Dua nama pertama, seiring berjalannya waktu, memutuskan mundur dari perburuan.

Alasannya sederhana: Juventus dan Barcelona masih memiliki kiper utama yang bisa diandalkan. Juventus memiliki Wojciech Szczesny, sementara Barcelona punya Marc-Andre Ter Stegen. Mereka tergiur karena kesempatan merekrut Donnarumma secara gratis adalah sesuatu yang langka. Sayangnya hanya PSG yang berani merekrutnya walau memiliki sosok kiper berpengalaman dalam diri Keylor Navas. Mereka bernegosiasi . . . Gabung . . . dan akhirnya mencapai kesepakatan dengan perwakilan Donnarumma beberapa hari yang lalu.

Menurut sejumlah laporan, PSG akan mengikat Donnarumma dengan kontrak berdurasi lima tahun. Dalam kesepakatannya, sang kiper akan mendapatkan bayaran senilai 11 juta euro per musim dan dua juta euro lainnya dalam bentuk bonus.

Sekarang Donnarumma masih disibukkan dengan tugas negara, yaitu memperkuat Italia di pentas Euro 2020. Tapi bukan berarti dirinya tidak bisa menyelesaikan proses transfer ke PSG dalam waktu dekat ini. Tuttomercatoweb melaporkan kalau Donnarumma akan menjalani tes medis hari Kamis (17/6/2021) waktu setempat. Tes medisnya sendiri diyakini tidak akan dilakukan di Prancis mengingat Donnarumma belum bisa meninggalkan kamp latihan Italia.

Kemungkinan besar, kalau benar-benar terjadi, proses tes medis akan dilakukan di Roma atau Florence. Kedua kota itu berdekatan dengan kamp latihan Gli Azzurri.

x

Check Also

Sudah Dapat Lampu Hijau Dari Arsenal Hector Bellerin Akan Dipinjamkan Ke Inter Milan

London – Hector Bellerin dikabarkan akan dipinjamkan Arsenal ke Inter Milan pada musim panas ini. ...