Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Ternyata Ini Alasan Steven Zhang Melepas Antonio Conte

Ternyata Ini Alasan Steven Zhang Melepas Antonio Conte

Milan – Inter Milan telah memutuskan untuk berpisah dengan Antonio Conte pada 27 Mei 2021 lalu. Keputusan ini mengejutkan banyak pihak karena Antonio Conte baru saja membawa Inter Milan meraih Scudetto di musim ini setelah menunggu salama 11 tahun.

Menurut kabar, Antonio Conte dan Presiden Inter Milan Steven Zhang tidak lagi berada di dalam pemikiran yang sama terkait Inter Milan.

Antonio Conte tidak mau melepas sejumlah pemain bintangnya agar Inter Milan bisa mendapatkan dana senilai 80 juta euro (Rp1,3 triliun) supaya klub yang mengalami krisis keuangan cukup parah ini bisa bertahan.

Steven Zhang juga sebelumnya mengumumkan bahwa akan ada pemangkasan gaji sebesar 15-20 persen.
Antonio Conte tidak senang karena sejumlah pemainnya akan dijual dan tidak mendapatkan dukungan untuk merekrut pemain baru.

Belum lama ini, melalui wawancaranya bersama La Gazzetta dello Sport, Steven Zhang mengaku bahwa ketidaksepakatan mengenai transfer dan investasi membuat Inter Milan dan Antonio Conte harus berpisah.

Menurut Steven Zhang, Inter Milan harus berhemat karena mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19, demikian pula Suning Grup sebagai perusahaan induk juga mengalami masalah serupa.

“Dari pertama kali mengambil alih Inter Milan, kami berpikir bahwa Antonio Conte akan menjadi pelatih terbaik untuk kami dan berhasil membawanya pada dua tahun lalu. Saya tetap yakin Conte merupakan pelatih juara dan itulah alasan kami berinvestasi banyak untuknya,” kata Steven Zhang.

“Pandemi memberikan dampak terhadap keuangan kami pada musim panas lalu, tapi kami tetap bersama Conte dan fokus pada musim yang bisa kami menangi dan itu adalah keputusan yang tepat. Tapi kini efek finansial karena pandemic begitu besar.”

“Sehingga kami tak punya pilihan lain kecuali mempertimbangkan ulang situasi dan kondisi serta mencoba memangkas biaya, yang tentu mempengaruhi strategi transfer kami,” jelas Steven Zhang.

“Banyaknya pandangan yang berbeda dalam situasi ini juga membawa kami ke perpisahan ini. Bukan hal yang fundamental untuknya, namun fundamental untuk kami. Antonio Conte pelatih top tapi sebagai presiden Inter Milan saya harus memikirkan solidaritas klub ini,” pungkasnya.

x

Check Also

Scudetto Musim 2020/21, Inter Milan Justru Terancam Kehilangan Tiga Pemain Ini

Milan – Inter Milan sukses menjadi juara Serie A Italia 2020/21 setelah menunggu sejak musim ...