Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Taisei Marukawa Sudah Mulai Berlatih Bersama Tim Persebaya

Taisei Marukawa Sudah Mulai Berlatih Bersama Tim Persebaya

Surabaya – Gelandang asing asal Jepang, Taisei Marukawa, sudah mula terlihat berlatih bersama tim Persebaya Surabaya, pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (31/5/2021).

Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun ini baru tiba di Surabaya pada Minggu (30/5/2021), lalu menandatangani kontrak perjanjian pada Senin (31/5/2021).

Taisei Marukawa mengaku senang bergabung bersama Persebaya Surabaya karena mendapatkan sambutan hangat dari pemain dan suporter tim Bajul Ijo.

“Saya suka tim ini, karena saya suka suporternya. Banyak pemain muda, jadi saya suka klub ini, pemain-pemain yang bekerja keras. Saya suka (suporter). Mereka mengirim saya pesan, cukup banyak,” kata Taisei Marukawa, seusai latihan.

Pada sesi latihan ini, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, masih menempatkannya secara terpisah agar Marukawa bisa lebih dahulu menyesuaikan diri.

“Besok (Marukawa) masih latihan terpisah. Terlalu riskan menurunkan dia karena tenaganya masih kurang. Dia akan latihan terpisah dulu, sampai minggu depan kami . . . Gabung . . . akan melihat perkembangannya,” kata Aji Santoso.

Nama Taisei Marukawa memang masih asing di telinga para pecinta sepak bola karena Persebaya merupakan klub profesional Asia pertama yang dibelanya, sepanjang kariernya.

Taisei Marukawa mengawali karier sepak bola di negara asalnya, Jepang, dengan bergabung bersama Hiroshima HS dan Chuo University.

Setelah itu, Marukawa berkarier ke Eropa dengan membela dua klub Malta, yakni Senglea Athletic dan Valetta.

Sebelum bergabung bersama Persebaya, Taisei Marukawa sempat membela klub kasta tertinggi Latvia, Noah Jurmala.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra PSIS, Pemain Belakang Persebaya Banyak Dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti pada pekan ke-6 ...