Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Taisei Marukawa Ingin Jadi Lionel Messi-nya Persebaya

Taisei Marukawa Ingin Jadi Lionel Messi-nya Persebaya

Surabaya – Pemain asing Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa, mengaku sangat mengidolakan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Talenta dan kehebatan Lionel Messi membawa bola yang sering ia lihat di televisi juga menjadi inspirasi bagi Taisei Marukawa untuk menjadi pemain sepak bola.

Apalagi nomor punggung yang biasa dipakai Taisei Marukawa sama dengan yang dipakai Lionel Messi, yakni nomor 10.

Dilihat dari tinggi badannya pun Taisei Marukawa yang bertinggi badan 169 cm sekilas mirip dengan bintang asal Argentina tersebut.

Namun dari produktifitas gol mungkin Taisei Marikawa masih harus belajar banyak dari Messi. Sejak musim 2019 lalu, Taisei Marikawa mencatatkan lima gol dan enam assist.

Baca juga : Taisei Marukawa Sudah Mulai Berlatih Bersama Tim Persebaya

Sementara itu, setelah bergabung bersama Persebaya, Taisei Marukawa menargetkan bisa menyumbang lebih dari 10 gol dan membawa tim Bajul Ijo menjadi juara Liga 1 2021/22.

“Saya pemain nomor 10 dan winger, saya bisa bermain di mana saja kecuali penjaga gawang. Jadi saya ingin mencetak lebih dari 10 gol dan membawa . . . Gabung . . . Persebaya Surabaya memenangkan liga,” tegas Taisei Marukawa.

Sebelumnya, di lini tengah Persebaya memiliki Osvaldo Haay yang kemudian memutuskan bergabung bersama Persija Jakarta pada awal musim 2020 lalu.

Kerja sama Osvaldo Haay dan David Da Silva menjadi kunci kebangkitan Persebaya di Liga 1 2019. Sebelum Aji Santoso masuk menjadi pelatih, Persebaya sempat terpuruk di peringkat 10, sebelum kemudian melejit di posisi runner-up, di bawah Bali United.

Karena itu, menarik untuk melihat bagaimana Aji Santoso meracik Taisei Marukawa dan Jose Wilkson yang sebelumnya keduaya sempat bekerja sama saat masih membela Senglea Athletic FC di 16 laga.

x

Check Also

Persebaya Mulai Fokus Pada Menu Latihan Taktik

Surabaya – Persebaya Surabaya mulai fokus memperdalam latihan strategi dan taktik setelah pada beberapa pekan ...